Lille Sukses Juara Piala Super Prancis 2021 Usai Bungkam PSG

Lille sukses meraih piala super Prancis 2021 usai menaklukan tim ibu kota Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 1-0.
Perayaan pemain Lille pasca memenangkan trofi super Prancis. (Foto: Tagar/Losfc.fr)

Jakarta – Lille sukses meraih piala super Prancis 2021 usai menaklukan tim ibu kota Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 1-0. Pertandingan yang mempertemukan juara liga Prancis dan juara piala Prancis ini diselenggarakan di stadion Bloomfield, Israel.

Pada laga ini, PSG tidak diperkuat oleh dua bintangnya yakni Mbappe dan Neymar. Dari menit awal pertandingan, kedua tim saling berusaha untuk menyerang demi mencetak gol cepat. 

Tetapi, peluang besar pertama didapatkan oleh Lille dimana tendangan bebas dari Burak Yilmaz kearah pojok gawang masih dapat dihadang oleh kiper PSG Keylor Navas.

Di menit ke-28, Draxler mencoba peruntungannya agar dapat mengungguli skor dari Lille. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh Leo Jardim, kiper dari klub Lille.

Lille berusaha keluar dari dominasi permainan yang dilakukan oleh PSG. Di menit ke-40, Yilmaz mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol pertama pada pertandingan tersebut. Namun, tendangannya masih lemah dan sangat mudah diantisipasi oleh kiper PSG.

Meskipun PSG menguasai pertandingan, tetapi Lille mampu mencetak gol berkat keefektifan para pemainnya. Gol ini diciptakan oleh Xeka melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan ini tidak mampu dijangkau oleh Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Lille pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, PSG terus menekan jantung pertahanan dari Lille. Hal ini terlihat dimana pelatih PSG menurunkan rekrutan anyarnya yaitu Georginio Wijnadum yang dapat melakukan beberap terobosan. Selain itu, sundulan dari Diallo pada menit ke-55 yang masih tipis dari gawang Lille.

PSG mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Namun, gol yang dicetak oleh Icardi tersebut dianulir karena posisinya yang sudah terjebak offside. Selang satu menit setelahnya, PSG kembali menekan. Kali ini melalui tendangan voli Draxler dari umpan Andre Hererra yang masih melebar dari sisi gawang Leo Jardim.

Leo Jardim menjadi penyelamat dari Lille karena tepisannya didepan gawang atas tendangan dari pemain PSG pada menit ke-88 sangatlah krusial. Hingga peluit panjang dibunyikan, Lille tetap unggul dengan skor 1-0 dan menjadikannya sebagai juar piala super Prancis 2021. []


Baca Juga: Respon Solskjaer Soal Kabar Paul Pogba Diboyong ke PSG


(Bariq Yonanda)


Berita terkait
Respon Solskjaer Soal Kabar Paul Pogba Diboyong ke PSG
Karena itu, menarik menanti ke mana Pogba akan berlabuh. Kontrak Pogba sendiri bersama Manchester United berakhir pada 30 Juni 2022.
PSG Dikabarkan Menyerah untuk Datangkan Lionel Messi
Neymar tidak akan mendapatkan keinginannya bermain dengan Lionel Messi di PSG karena PSG tidak bisa menggaet Messi.
Wijnaldum, Hakimi, Donnarumma, Sergio Ramos, PSG Paten!
Paris Saint Germaine musim panas ini kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dalam merekrut pemain-pemain top, seperti Sergio Ramos dan Wijnaldum.
0
Lille Sukses Juara Piala Super Prancis 2021 Usai Bungkam PSG
Lille sukses meraih piala super Prancis 2021 usai menaklukan tim ibu kota Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 1-0.