UNTUK INDONESIA
Liga Inggris: Man United Ditaklukkan West Ham United
Lanjutan pertandingan di Liga Inggris mempertemukan West Ham United dengan Manchester United yang berakhir dengan skor 2-0
Ekspresi kecewa pemain Manchester United Harry Maguire (kiri) dan Fred setelah kemasukan gol kedua West Ham United di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Olimpiade, London, Minggu 22 September 2019. Di laga itu Man United kalah 2-0. (Foto: standard.co.uk)

London - Manchester United dibuat tak berkutik saat melawat ke kandang West Ham United dan menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu, 22 September 2019.

Gol Andriy Yarmolenko dan tendangan bebas Aaron Cresswell untuk West Ham tak mampu dibalas oleh MU yang memiliki 53 persen penguasaan bola namun hanya tiga kali menemui sasaran dari sembilan percobaan tembakan.

Berbanding terbalik dengan catatan milik West Ham yang melepaskan delapan percobaan namun enam di antaranya menemui sasaran, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dilansir "Antara".

West Ham seolah menegaskan bahwa mereka bukanlah klub yang bisa dijadikan bulan-bulanan oleh MU seperti klub Kazakhstan dalam pertandingan liga malam Jumat.

Sebagaimana statistik pertandingan mencatat, babak pertama dikuasai oleh MU namun mereka tak mampu menciptakan peluang berarti. Alih-alih justru West Ham yang lebih dulu mengancam gawang tamunya lewat tembakan voli Mark Noble menyambut umpan dari sepak bebas Pablo Fornals, yang untungnya masih bisa diamankan kiper David de Gea pada menit ke-35.

Namun, semenit jelang turun minum De Gea tak berkutik ketika Yarmolenko melepaskan sebuah tembakan terukur ke sudut kiri bawah gawang usai menerima bola kiriman Felipe Anderson. West Ham satu, MU nol.

Ketertinggalan membuat MU bernafsu memasuki babak kedua. Empat menit selepas sepak lanjut sebuah umpan berbahaya dilepaskan oleh Andreas Pereira ke area tiang jauh, namun Juan Mata yang melakukan penyelesaian malah menendang bola melenceng dari sasaran.

Tak mau membiarkan MU mendikte permainan, West Ham berusaha menggandakan keunggulan pada menit ke-62 lewat aksi balas budi Yarmolenko yang mengirim umpan untuk diselesaikan Anderson, namun kali ini De Gea sigap mengantisipasi datangnya bola.

Tujuh menit kemudian, peluang emas datang ke kubu MU, lewat situasi sepak pojok yang berujung umpan balik dari Scott McTominay untuk Harry Maguire. Sayang, tembakan bek termahal di dunia itu bisa dihentikan dengan baik oleh kiper Lukasz Fabianski.

Manajer MU menurunkan sejumlah pemain pengganti untuk mengatasi keadaan itu, namun tak ada Mason Greenwood, pemain yang menuai puja puji setelah mencetak gol kemenangan atas klub Kazakhstan Astana pada tengah pekan lalu.

Alih-alih bisa mengejar ketertinggalan, bek baru rekrutan MU lainnya Aaron Wan-Bissaka melanggar jatuh Noble tak jauh dari kotak penalti membuahkan hadiah tendangan bebas bagi West Ham.

Cresswell menghadapi bola dan melepaskan tembakan yang melengkung tak terjangkau De Gea sebelum melesak ke sudut kanan atas gawang, menggandakan keunggulan West Ham.

MU hampir membalas lewat bintang muda lainnya, Daniel James, namun kali ini tak ada gol untuk legiun Wales tersebut sebab tendangannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang dan West Ham memastikan kemenangan 2-0 atas tamunya.

Hasil itu praktis mengangkat posisi tim besutan Manuel Pellegrini naik ke peringkat keempat dengan koleksi 11 poin, melompati MU (8) yang ada di urutan ketujuh.

Susunan pemain:

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks (Pablo Zabaleta), Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Andriy Yarmolenko (Robert Snodgrass), Mark Noble, Pablo Fornals, Felipe Anderson (Jack Wilshere); Sebastien Haller

Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic (Fred); Andreas Pereira, Juan Mata (Angel Gomes), Daniel James; Marcus Rashford (Jesse Lingard)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer []

Berita terkait
Pelatih Ini Lebih Tertarik ke Manchester United
Pelatih Antonio Conte diperebutkan banyak klub besar. Namun Conte menunggu kemungkinan mengarsiteki Manchester United.
Kalah Dari Leicester, Arsenal Diancam Manchester United
Arsenal kembali gagal masuk empat besar Liga Premier Inggris setelah dikalahkan Leicester City 0-3, Minggu, 28 April 2019.
Tragis, Manchester United Kalah Telak dari Everton
Manchester United mengalami kekalahan telak di Liga Premier Inggris. Mereka ditaklukkan Everton.
0
Yamaha Rilis Motor Sport Naked Kecil MT-125 Tahun 2020
Yamaha MT-125 generasi terbaru akan resmi diperkenalkan ke publik dalam ajang Tokyo Motor Show yang digelar 23 Oktober 2019.