UNTUK INDONESIA
Liburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali
Liburan akhir tahun segera tiba, nah buat yang akan liburan di Bali ada lima tempat wisata kekinian yang Tagar rekomendasikan.
Liburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali. (Foto: Instagram/Foto : Instagram/icecreamworld.bali)

Jakarta - Liburan akhir tahun di Bali menjadi ide yang menarik, beragam wisata menarik ditawarkan di Pulau Dewata. Pastinya bakal memanjakan saat libur bersama keluarga atau kekasih hati.

Bali dikenal memiliki destinasi wisata yang menarik dan juga kekinian. Nah, Tagar rekomendasikan destinasi yang cocok untuk mengisi momen libur akhir tahun.

1. Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu PengalonLiburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali. (Foto: Instagram/laxmiii_sbdr)

Rumah Bambu Pengalon dibangun untuk mendirikan destinasi wisata baru di Karangasem, namun belum terselesaikan karena ada kendala masalah perizinan.

Bangunan yang paling menarik mata adalah keberadaan sebuah rumah besar yang berbentuk seperti kubah. Dominasi bahan rumah dibuat menggunakan bahan bambu, dengan keunikan yang sedap menjadi makanan Instagram.

Area Rumah Bambu Pengalon memiliki luas mencapai 16 hektare, dengan empat rumah bambu. Keberadaan rumah bambu dibelah sungai yang melintasi. 

Tempat wisata unik ini berada di Br. Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Betel.

2. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji GuwangLiburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali. (Foto:  Instagram/vojidaniileta)

Bak harta karun tersembunyi, Hidden Canyon Beji Guwang cocok bagi yang menyukai wisata alam. 

Untuk sampai di lokasi bakal disambut dengan trek yang terbilang cukup berat dan menantang. Namun, rasa lelah akan segera hilang saat melihat sajian kikisan bebatuan serta air berwarna tosca yang mengalir langsung menyambut dengan ramahnya.

Destinasi wisata alam ini memiliki pancuran air yang dimanfaatkan untuk kebutuhan minum warga sekitar, airnya yang suci sering digunakan untuk upacara keagamaan pura-pura yang ada di sekitarnya.

Bila ingin menyambangi, Hidden Canyon berada di Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, dekat dengan Pasar Seni Sukawati.

3. Yellow Bridge Nusa Lembongan

Yellow Bridge Nusa LembonganLiburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali. (Foto: Instagram/danielforndran)

Tempat wisata kekinian ini berupa jembatan yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Ketika melewatinya akan disuguhkan dengan birunya air laut serta hijaunya pepohonan yang ada di pulau menjadi daya tarik.

Rentetan perahu, putihnya pasir, serta kuningnya jembatan bisa menjadi spot foto kekinian. Tak mengherankan jika menjadi lokasi favorit para wisatawan yang mengabadikan perjalanannya di sini.

Jembatan yang menjadi ikon Pulau Lembongan dan Ceningan ini pernah rubuh sekitar dua tahun silam. Kemudian dibangun kembali dengan kontstruksi yang lebih kuat untuk menambah keindahan.

4. Nusa Ceningan

Nusa CeninganLiburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali. (Foto: Instagram/nusaceningan_id)

Destinasi wisata alam yang satu ini keindahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk salah satu dari gugusan kepulauan di Nusa Pendia.

Indahnya biru laut dan tebing yang menghiasi menjadi daya tarik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Tidak sedikit yang mengatakan pulau kecil ini seperti Maldivesnya Bali. Untuk ke pulau ini bisa berjalan kaki atau naik kendaraan roda dua melalui Yellow Bridge.

5. Ice Cream World Bali

Ice Cream World BaliLiburan Akhir Tahun, Sambangi 5 Wisata Kekinian Bali. (Foto: Instagram/Foto : Instagram/icecreamworld.bali)

Terlepas dari destinasi wisata alamnya, Bali memiliki destinasi yang menarik dan kekinian. Ice Cream World yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 4, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali bisa menjadi pilihan.

Ice Cream World menyajikan konsep serba ice cream, dengan keunikannya tersendiri. Tidak hanya itu, terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan oleh pengunjungnya.

Desainnya bermacam-macam warna, karena Ice Cream World sengaja dibuat Instagramable. Selain berfoto, pengunjung bisa mencicipi ice cream di Bali yang enak dan murah. []

Berita terkait
Kampung Seni Kanoman Utara Lengkapi Wisata Cirebon
Satu lagi destinasi wisata di Cirebon dibuka. Yakni Kampung Kanoman Utara sebagai kampung wisata seni dan budaya.
Desa Takpala di Alor, Kampung Wisata Instagramable
Desa Takpala di Alor, Nusa Tenggara Timur, memiliki potensi besar sebagai kampung wisata instagramable.
Objek Wisata Sipinsur Humbahas, Magnet Bagi Investor
Investasi tumbuh di Kabupaten Humbahas, karena wilayah ini merupakan bagian dari Danau Toba, sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.
0
Dua Anak Pedagang Rokok di Agam Dirawat di RSAM
Dua putri pedagang rokok di Kabupaten Agam juga turut dirawat karena kontak langsung dengan sang ayah pasca positif Covid-19.