UNTUK INDONESIA
Libur Sekolah, Mari Wisata Virtual ke Labuan Bajo
Kemenparekraf/Baparekraf mendukung event virtual yang akan memperlihatkan destinasi wisata Labuan Bajo secara virtual semasa liburan sekolah.
Labuan Bajo (Foto: Labuan Bajo/Instagram).

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung event virtual yang akan memperlihatkan 3 destinasi wisata di Indonesia selama masa liburan anak sekolah.

Adapun 3 destinasi wisata dalam event virtual bernama Safari Kreasi tersebut adalah Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Borobudur di Jawa Tengah, dan Danau Toba di Sumatera Utara.

Opsi aktivitas untuk anak-anak selama liburan sekolah di saat pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani mengatakan event itu akan dilaksanakan selama tiga hari pada 6, 8, dan 10 Juli 2020. Tujuannya, kata dia, untuk mengenalkan 3 destinasi wisata super tersebut.

"Opsi aktivitas untuk anak-anak selama liburan sekolah di saat pandemi Covid-19. Aktivitas yang dilakukan memuat konten positif, mendidik dan menyenangkan, mudah diakses, dan mengandung nilai-nilai lokal Indonesia," kata Rizki melalui keterangan tertulisnya.

Labuan BajoGugusan pulau di Gili Lawa Darat. (Foto: indonesia.travel)

Rizki menambahkan, para pelajar dapat mengikuti workshop secara virtual dalam event ini yang nantinya seputar 3 destinasi tersebut. Workshop itu diwujudkan dalam kegiatan Wayang Kreasi, Kreasi Ulos, dan Puzzle 3D, dengan memanfaatkan barang-barang yang mudah didapatkan di rumah.

"Kami berharap virtual event ini dapat menginspirasi seluruh pelaku industri dan komunitas event di Indonesia untuk terus berkreasi dan menciptakan virtual event lainnya sebagai salah satu alternatif bisnis baru di industri event pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Event virtual menyangkut pariwisata di Indonesia ini, kata Rizki, juga dapat menambah masukan kepada orang tua murid untuk mengisi liburan anak-anak mereka. "Sekaligus juga ingin membantu orang tua dalam memilihkan kegiatan yang positif selama anak-anak mereka di rumah," tutur dia.

Berita terkait
Pakai Game, Gaya Kemenparekraf Edukasi Cegah Covid-19
Game untuk sosialisasi pencegahan dan penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 ala Kemenparekraf.
Story Telling, Bisa Gaet Traveler ke Destinasi Wisata
Teknik menceritakan kisah atau story telling terhadap suatu destinasi wisata di media sosial dapat menggoda traveler untuk berkunjung.
Syarat Orang Bepergian di Indonesia saat Era New Normal
Ada syarat ketika orang bepergian di Indonesia saat era new normal.
0
2 Alat Makeup Wanita, Jadi Malapetaka Jika Lupa Dibawa Pergi
Jika lupa membawa 2 alat makeup ini, wah, bisa jadi malapetaka bagi wanita.