UNTUK INDONESIA
Letda Michelle, Taruni Pertama Lulusan Papua
Perwira perempuan TNI Angkatan Laut Letnan Dua (Letda) Laut (P/W) Michelle Anggreani taruni pertama lulusan SMAN 1 Biak, Papua.
Letnan dua Laut (P/W) Michelle Anggreani (tengah) bersama Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran (kanan) dan Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, Kamis, 22 Agustus 2019. (Foto: Antara/Muhsidin)

Biak - Perwira perempuan TNI Angkatan Laut Letnan Dua (Letda) Laut (P/W) Michelle Anggreani menjadi taruni pertama lulusan Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Biak, Papua. Seusai dilantik menjadi perwira pertama pada 2018, ia pun mengemban tugas di kapal perang KRI Banda Aceh-593.

"Saya sudah bertugas di KRI Banda Aceh selama tujuh bulan, ya ini pengalaman pertama bertugas menjadi perwira wanita TNI AL menjalankan tugas sebagai prajurit pelaut," ungkap Michelle dalam keterangan di atas KRI Banda Aceh seperti dilansir dari Antara.

Saya sangat bangga menjadi perwira prajurit perempuan TNI Angkatan Laut.

Michelle yang kini betugas sebagai Asisten Kepala Divisi Komunikasi KRI Banda Aceh-593 mengaku apa yang telah dicapainya merupakan cita-cita yang dia inginkan sejak kecil. Selain dorongan dari orangtua, motivasi muncul karena kecintaannya terhadap TNI Angkatan Laut.

"Saya masuk taruni TNI Angkatan Laut juga adanya dorongan dari orang tua yang saat itu bertugas di Gugus Keamanan Laut Biak (Guskamla)," ujar alumni Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan 63 itu.

Sebagai lulusan pertama Papua, kebanggaannya akan diwujudkan dengan bekerja secara profesional menjalankan tugas di KRI Banda Aceh.

"Saya sangat bangga menjadi perwira prajurit perempuan TNI Angkatan Laut dan tetap bekerja profesional menjalankan tugas di KRI Banda Aceh," ucap dia.

Michelle pun mengajak perempuan asli Papua lainnya, untuk tidak minder dengan siapapun untuk mencapai cita-cita, apalagi jika ingin menjadi taruni TNI Angkatan Laut.

Menurut alumni jurusan IPA SMAN 1 Biak Kota angkatan 2014, kunci untuk meraih keberhasilan adalah kerja keras dan berusaha sekuat tenaga atas suatu keinginan cita-cita serta pasrahkan hasilnya kepada Tuhan atas segala usaha yang telah dilakukan. []

Berita terkait
Pemuda Pemudi Papua Berprestasi
Mereka yang berprestasi datang dari berbagai bidang, antara lain olahraga, bintang film, musik, dan sebagainya.
Tiga Wanita Cantik Asal Papua
Selain menyimpan sejuta keindahan alam, Tanah Papua juga melahirkan banyak sekali wanita berparas cantik dan berprestasi.
Hidup Anak Papua di Tanah Rantau
Asrama mahasiswa Yahukimo Papua terletak di kawasan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, di perkampungan menyatu dengan warga sekitar.
0
Relawan Dukung Jokowi dan Mahasiswa Tolak RKUHP
Komite Penggerak Nawacita mendukung aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah yang menolak rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).