UNTUK INDONESIA

Legenda Musik Metal Indonesia, Irvan Sembiring Meninggal Dunia

Musisi pelopor skena musik metal di Indonesia, Irvan Sembiring, meninggal dunia dalam usia 51 tahun.
Personel grup band Rotor, Irvan Sembiring. (Foto: Instagram/elevationrecs)

Jakarta - Musisi pelopor skena musik metal di Indonesia, Irvan Sembiring, meninggal dunia dalam usia 51 tahun, pada Selasa, 16 Februari 2021. Pentolan grup band cadas Rotor itu dikabarkan mengembuskan napas terakhir di rumah keluarganya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan.

Kabar berpulangnya Irvan Rotor, pertama kali diketahui publik lewat cuitan pengamat musik Adib Hidayat di Twitter. Beberapa waktu kemudian, sejumlah musisi juga nampak mengabarkan berita yang sama lewat postingan di media sosial mereka.

"Berita duka Irvan "ROTOR" Sembiring wafat. Informasi baru saya dapatkan dari @OddieOctaviadi," tulis Adib dalam cuitannya, dikutip Tagar pada Selasa, 16 Februari 2021.

Irvan SembiringPersonel grup band Rotor, Irvan Sembiring. (Foto: Instagram/adibhidayat)

Irvan Sembiring dikenal publik sebagai pentolan grup band thrash metal Rotor yang sukses membuka gelaran konser Metallica selama dua hari berturut-turut di Lebak Bulus, Jakarta, pada tahun 1993 silam.

Lewat band bentukannya tersebut, Irvan juga disebut-sebut sebagai salah satu peletak batu pertama kancah musik metal di Indonesia pada akhir tahun 80-an silam.

Semasa hidup, Irvan Sembiring juga berjasa bagi berkembangnya kancah musik cadas di Indonesia sewaktu membidani serial album kompilasi bertajuk Metalik Klinik bersama mendiang personel Sucker Head, Krisna J. Sadrach, sejak tahun 1997 silam.

Kabar wafatnya Irvan Rotor Sembiring, menyisakan duka bagi dunia musik Tanah Air.

Sederet musisi seperti Stevi Item Deadsquad, Makki Parikesit Ungu, Arian13 Seringai, Eka Anash The Brandals, dan lain-lain, turut mengungkapkan belasungkawa mereka melalui postingan di media sosial. []

Berita terkait
Kenang Ustaz Maheer, Yusuf Mansur: Baik dan Dermawan
Yusuf Mansur mengajak masyarakat agar mendoakan mendiang Ustaz Maheer yang ia kenang sebagai sosok yang memiliki banyak kebaikan semasa hidupnya.
Jalaluddin Rakhmat Wafat, Sujiwo Tejo Sampaikan Belasungkawa
Budayawan Sujiwo Tejo mengungkapkan belasungkawa atas kepergian tokoh Syiah Indonesia, Jalaluddin Rakhmat, yang meninggal dunia pada Senin petang.
Jadi Korban Tabrak Lari, Ayah Nicki Minaj Meninggal Dunia
Ayah penyanyi Nicki Minaj dikabarkan meninggal dunia setelah menjadi korban tabrak lari di kawasan Long Island, Amerika Serikat
0
Legenda Musik Metal Indonesia, Irvan Sembiring Meninggal Dunia
Musisi pelopor skena musik metal di Indonesia, Irvan Sembiring, meninggal dunia dalam usia 51 tahun.