UNTUK INDONESIA

Jalaluddin Rakhmat Wafat, Sujiwo Tejo Sampaikan Belasungkawa

Budayawan Sujiwo Tejo mengungkapkan belasungkawa atas kepergian tokoh Syiah Indonesia, Jalaluddin Rakhmat, yang meninggal dunia pada Senin petang.
Tokoh Syiah Indonesia, Jalaluddin Rakhmat, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Bandung, pada Senin petang, 15 Februari 2021. (Foto: Dok. Ijabi)

Jakarta - Budayawan Sujiwo Tejo mengungkapkan belasungkawa atas kepergian tokoh Syiah Indonesia, Jalaluddin Rakhmat, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Bandung, pada Senin petang, 15 Februari 2021.

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, sang dalang kondang mengenang sosok pria yang akrab disapa Kang Jalal itu.

"Kang Jalal .. met jalan ... sampai jumpa .. #utangRasa .. dulu waktu kuliah aku sering nguping ceramah2mu ..sampai bisa menirukan pelafalan Arab-mu," kata Sujiwo tejo dalam cuitannya, dikutip Tagar pada Senin, 15 Februari 2021.

Ungkapan duka cita serupa, turut disampaikan pula oleh mantan Menteri Keuangan Chatib Basri lewat cuitan di media sosial Twitter.

Seraya mengenang kebersamaan dengan sang pemikir, ia menyebut wafatnya Jalaluddin Rakhmat sebagai kehilangan besar.

"Selamat jalan Kang Jalal. Saya banyak sekali belajar dari Kang Jalal, kawan diskusi yang selalu menginspirasi ketika bersama di Canberra dulu. Kehilangan besar untuk kita semua," kata dia.

Jalaluddin RakhmatTokoh Syiah Indonesia, Jalaluddin Rakhmat, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Bandung, pada Senin petang, 15 Februari 2021. (Foto: Dok. Ijabi)

Diberitakan sebelumnya, Jalaluddin Rakhmat meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan akibat penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama. Mendiang cendikiawan Islam Syiah ini juga sempat mengeluhkan sesak napas.

Ketua PW Jamaah Ahlulbait Indonesia (Ijabi) PW Jabar, Sutrasno, saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat mengatakan bahwa Kang Jalal mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 15.23 WIB. []

Berita terkait
Pemain Mandolin OM PMR, Yuri Anurawan Meninggal Dunia
Personel grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Yuri Anurawan, dikabarkan meninggal dunia.
Kenang Ustaz Maheer, Yusuf Mansur: Baik dan Dermawan
Yusuf Mansur mengajak masyarakat agar mendoakan mendiang Ustaz Maheer yang ia kenang sebagai sosok yang memiliki banyak kebaikan semasa hidupnya.
Soal Penyakit Ustaz Maheer, Polisi: Bisa Coreng Nama Keluarga
Polisi tidak berkenan membeberkan informasi mengenai penyakit yang menyebabkan Ustaz Maheer At-Thuwailibi meninggal dunia.
0
Jalaluddin Rakhmat Wafat, Sujiwo Tejo Sampaikan Belasungkawa
Budayawan Sujiwo Tejo mengungkapkan belasungkawa atas kepergian tokoh Syiah Indonesia, Jalaluddin Rakhmat, yang meninggal dunia pada Senin petang.