UNTUK INDONESIA
Lazio Vs Juventus, Gagal Menang di Menit Terakhir
Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal saat Juventus menaklukkan Lazio di laga Serie A Italia. Kemenangan ini jadikan Juve naik ke posisi 3.
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) saat mencetak gol di laga melawan Lazio di Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 8 November 2020 malam WIB. Juve bermain imbang 1-1 melawan Lazio. (Foto: Tagar/Twitter/juventusfc)

Jakarta - Pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo gagal membawa tim meraih kemenangan di pertandingan Serie A Italia. Lazio yang tampil di kandang sendiri lolos dari kekalahan setelah secara dramatis memaksakan imbang 1-1 melawan Juve di Stadion Olimpico, Minggu, 8 November 2020 WIB.

Gol dari Felipe Caicedo tercipta saat pertandingan tinggal hitungan detik. Dia pun menghindarikan Lazio dari kekalahan.

Sebaliknya, bagi Juve hasil imbang itu jelas mengecewakan. Mereka tidak hanya gagal merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen, AC Milan. Peluang menang di depan mata pupus begitu saja. 

Ini untuk ke sekian kalinya Juve kehilangan poin. Sebelumnya, Juve menunjukkan permainan gemilang saat menghajar Spezia 4-1. Kemenangan itu menghentikan rekor imbang Juve pada 2 laga sebelumnya melawan Crotone dan Verona. 

Namun tim asuhan Andrea Pirlo gagal menjga konsistensi. Setelah unggul, gawang mereka justru kebobolan di menit terakhir. 

Hasil itu menjadikan Juve gagal memperbaiki posisinya. Mereka tetap menduduki peringkat 3 dengan poin 13. Namun posisi La Vecchia Signora tak nyaman karena ada 6 tim yang berpeluang menggeser mereka. Pasalnya, tim-tim tersebut hanya berjarak satu atau 2 poin dari Juve. 

Sementara, Lazio gagal mencetak hat-trick kemenangan. Setelah tampil gemilang dengan meraih 2 kemenangan secara berturut-turut melawan Bologna (2-1) dan Torino (4-3), I Biancoceleste harus kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri.

Kegagalan meraih poin penuh menjadikan Lazio hanya naik strip. Kini, di mereka menduduki peringkat 9 dengan memiliki 11 poi.n

Di pertandingan itu, Lazio kehilangan pemain andalan seperti Ciro Immobile yang dinyatakan positif Covid-19. Sebaliknya, Juve kembali tak diperkuat kapten Giorgio Chiellini. 

JUan CuadradoPemain tengah Juventus Juan Cuadrado (kanan) saat mencoba menguasai bola saat melawan Lazio di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 8 November 2020 malam WIB. Ke-2 tim bermain imbang 1-1. (Foto: Tagar/Twitter/juventusfc)

Bek veteran ini sesungguhnya sudah dipersiapkan menghadapi Lazio. Hanya, kondisi dia belum sepenuhnya fit sehingga Pirlo batal menurunkan dia.

Juve Unggul Lebih Dulu

Juve mengawali laga dengan baik. Mereka sudah unggul lewat Ronaldo di menit 15. Gol itu tidak terlepas dari peran gelandang Juan Cuadrado yang memperlihatkan aksi individu dengan melewati 2 pemain Lazio. Dia kemudian melepskan umpan silang pendek yang dituntaskan Ronaldo. 

Setelah gol itu, Juve justru kehilangan momen. Lazio mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan gol. Hanya, usaha mereka tak pernah membuahkan hasil. 

Ronaldo justru sempat mendapat peluang menambah gol lewat tendangan bebas menjelang akhir babak pertama. Namun upayanya bisa ditepis kiper Pepe Reina. 

Di babak ke-2, situasi tak berubah. Juve yang dimotori Ronaldo sempat menguasai permainan dan mengancam gawang Lazio. 

Juve mulai kehilangan daya gedor setelah eks bintang Real Madrid ini ditarik keluar dari bermasalah di bagian engkel. Masuknya Paulo Dybala menggantikan Ronaldo kurang mempertajam serangan tim. 

Saat pertandingan memasuki injury time, Juve sudah diperkirakan menang. Namun menjelang akhir pertandingan, Joaquin Correa mendapat peluang saat membawa bola ke kotak penalti. Dia sempat mengecoh 3 pemain sebelum mengirim bola kepada Caicedo. 

Peluang itu dimanfaatkan dengan baik oleh Caicedo. Dia pun membobol gawang Juve. Skor berubah menjadi 1-1 sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Morata dan Dybala Menangkan Juventus di Liga Champions
Juventus bangkit untuk meraih kemenangan atas Ferencvaros di Liga Champions. Duo striker Alvaro Morata dan Paulo Dybala menyumbang gol di laga itu.
Menang di Liga Champions, Pelatih Juve Malah Kritik Pemain
Juventus meraih kemenangan mengesankan di Liga Champions. Namn pelatih Andrea Pirlo mengritik pemainnya yang dinilai terlalu egois.
Juventus Klaim Ronaldo Pulih Agar Bisa Main Lawan Spezia
Juventus hanya sekali menang dari 3 laga saat Cristiano Ronaldo absen karena Covid-19, Kini, Ronaldo negatif dan bisa dimainkan lawan Spezia.
0
Lazio Vs Juventus, Gagal Menang di Menit Terakhir
Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal saat Juventus menaklukkan Lazio di laga Serie A Italia. Kemenangan ini jadikan Juve naik ke posisi 3.