UNTUK INDONESIA
Lazio Vs Inter, Gol Young Gagal Lengserkan Juventus
Bek sayap Ashley Young cetak gol pertamanya bagi Inter Milan namun gagal bawa tim menang. Inter kalah 2-1 dari Lazio sehingga gagal geser Juventus.
Bek sayap Ashley Young (kiri) mencetak gol pertamanya bagi Inter Milan saat menghadapi Lazio di pertandingan Serie A Italia. Namun Young gagal membawa tim menang. Mereka kalah 2-1 dalam laga di Stadion Olimpico, Senin, 17 Februari 2020 dni hari WIB. (Foto: inter.it)

Jakarta - Bek sayap Ashley Young mencetak gol pertamanya bagi Inter Milan. Namun rekor Young gagal membawa Inter meraih kemenangan atas Lazio di pertandingan Serie A Italia. Dalam duel di Stadion Olimpico, Senin, 17 Februari 2020 dini hari WIB, Inter kalah 2-1 sehingga gagal menggeser Juventus yang bertengger di puncak klasemen. 

Young mencetak gol pertamanya sejak direkrut dari Manchester United pada Januari 2020. Dirinya menjadi pemain Inggris pertama di Inter setelah Paul Ince yang mencetak gol di Serie A pada 1997. 

Menariknya, Ince juga merupakan pemain yang didatangkan Nerazzurri dari Man United. Hanya, Ince bertahan dua tahun sebelum kembali ke Inggris dengan memperkuat Liverpool

Saya sesungguhnya senang dengan gol itu. Namun saya kecewa karena kami kalah meski sudah berjuang keras

Meski mencetak gol yang membawa tim unggul lebih dulu menjelang akhir babak pertama, namun Inter harus mengakui keunggulan Lazio. Tuan rumah mampu mengejar ketinggalannya melalui Ciro Immobile yang mencetak gol dari titik penalti menit 50. 

Kemenangan Lazio ditentukan oleh Sergej Milinkovic-Savic menit 69. Dia mencetak gol yang mengubah skor menjadi 2-1 dan itu bertahan sampai akhir laga. 

Kekalahan yang mengecewakan karena Inter tidak hanya gagal menggeser Juventus yang bertengger di puncak klasemen. Posisi Inter pun digeser Lazio yang mengantongi poin 56. Unggul dua poin dari Inter. Juve yang menduduki posisi teratas memiliki poin 57. 

Jarak poin yang sangat dekat menjadikan persaingan memperebutkan Scudetto musim ini kian ketat. Ini mengulangi kompetisi musim 2001-02. Saat itu Juve berebut juara dengan Inter dan AS Roma yang berstatus juara bertahan. 

Juve yang memenangi pertarungan itu setelah mengantongi poin 71. Unggul satu poin dari Roma yang berada di peringkat dua. Inter sendiri menduduki posisi tiga dengan poin 69.   

Kekalahan yang Membuat Kecewa Inter

Kekalahan dari Lazio membuat Young kecewa. Apalagi, tim memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol. Termasuk dirinya yang mendapat kesempatan di babak kedua. Namun upaya pemain berusia 34 ini digagalkan pemain Lazio. 

"Kami bermain bagus di babak pertama sampai akhirnya Lazio bangkit untuk membalikkan keadaan. Saya sesungguhnya senang dengan gol itu. Namun saya kecewa karena kami kalah meski sudah berjuang keras," kata Young. 

Meski demikian Young tetap optimistis Inter meraih titel liga. Menurutnya persaingan tetap terbuka dan Inter berpeluang memenanginya. 

"Kami masih bersaing memperebutkan gelar juara liga. Masih banyak pertandingan yang akan dijalani. Kami harus siap menghadapi laga berikutnya. Saya yakin kami kembali ke trek," ujar dia lagi. 

Pelatih Antonio Conte pun kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurut dia Inter 'memberi' hadiah gol mudah kepada Lazio. Mereka juga tak bisa mempertahankan keunggulan seperti di beberapa pertandingan sebelumnya melawan Barcelona dan Borussia Dortmund di Liga Champions. 

"Tim bermain bagus tepi hasilnya mengecewakan. Saya kecewa dengan dua gol itu. Kami seperti memberi hadiah kepada Lazio," kata Conte. 

"Kami terlalu mudah kebobolan. Kami juga sering berada di situasi seperti itu. Kami unggul lebih dulu tetapi kemudian kehilangan tiga poin seperti melawan Barca atau Dortmund di Liga Champions. Meski demikian pemain telah bekerja keras dan saya berterima kasih untuk itu," ucapnya. []

Berita terkait
Inter Vs Napoli, Kalah Conte Sindir Gattuso
Inter Milan kalah 0-1 saat menjamu Napoli di semifinal pertama Coppa Italia. Buntutnya pelatih Antonio Conte sindir pelatih Gennaro Gattuso.
Inter Vs Milan, Menang dan Kembali ke Puncak
Inter Milan tampil gemilang untuk memenangi Derby della Madonnina di Serie A Italia. Menang 4-2 atas AC Milan membawa Inter ke puncak klasemen.
Parma Vs Lazio, Ancam Inter Milan dan Juventus
Lazio meraih kemenangan 1-0 atas Parma di Serie A Italia. Kemenangan yang membuat Lazio mengancam posisi Inter Milan dan Juventus.
0
Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Cegah Corona
Dalam melakukan pencegahan virus Corona Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Banten, semprotkan cairan desinfektan di stasiun KA