UNTUK INDONESIA
Layar Mudah Tergores Kelemahan iPhone 11
Salah satu kelemahan iPhone 11 daripada generasi sebelumnya yaitu layar yang mudah tergores.
Layar iPhone 11 Tergores dikeluhkan konsumen. (Foto: Apple)

Jakarta - iPhone 11 kini menjadi pusat perhatian lantaran dinilai memiliki kelemahan setelah rilis pada September 2019.

Salah satu kelemahan iPhone 11 daripada generasi sebelumnya yaitu layar yang mudah tergores. Hal ini diakui oleh beberapa pengguna iPhone 11 dengan banyak postingan mengenai kelemahan produk Apple tersebut. 

Padahal, Apple mengklaim jika produk barunya tersebut menggunakan ketahanan kaca terbaik.

Mayoritas pengguna iPhone 11 mengklaim bahwa layar ponsel mereka sangat ah rentan terhadap goresan. Padahal, ponsel hanya sekadar diletakan di saku tanpa benda lain yang bersentuhan. Goresan pada layar terlihat seperti noda tapi sifatnya permanen.

Beberapa pengguna produk besutan Apple ini juga menyatakan bahwa layar yang sangat sensitif ini belum pernah mereka temukan pada produk ponsel Apple sebelumnya. 

Permasalahan tersebut baru dirasakan oleh pengguna Apple 11 yang kini mulai ramai diperjualbelikan di pasar elektronik dunia.

Sebagai contoh salah satu pengguna mengalami goresan pada layar iPhone 11 hanya dalam kurun waktu pemakaian selama dua pekan.

Sedangkan pada produk sebelumnya yang dia gunakan, iPhone X, mengalami lecet pada layar dalam kurun waktu pemakaian selama dua tahun. Perbedaan waktu yang sangat lama dalam ukuran pemakian.

Berdasarkan klaim pengguna, kerusakan pada layar bisa terjadi bahkan ketika tidak bersentuhan dengan benda tajam atau kasar. Misalnya saja ketika ponsel dimasukan ke dalam saku celana. Layar bisa tetap tergores.

Tidak hanya iPhone 11, produk yang lebih mahal, iPhone 11 Pro juga mengalami masalah yang sama. Banyak pengguna juga menerka bahwa seri Apple iPhone 11 tidak melakukan uji kekuatan dan ketahanan. 

"Saya mengalami masalah ini di iPhone 11 Pro baru saya. Saya sudah memilikinya sekitar dua pekan. Itu hanya terjadi di saku saya. Hal ini terjadi muncul di iPhone X terakhir saya sampai setelah dua tahun digunakan," tulis salah satu pengguna dikutip dari Toms Guide, Selasa, 15 Oktober 2019.

Teknisi Apple Store juga menyatakan bahwa banyaknya kerusakan pada layar terjadi karena kesalahan pengguna yang tidak berhati-hati menempatkan ponsel.

Sejauh ini, laporan mengenai layar yang tergores pada halaman Apple Support sudah semakin meningkat. Artinya semakin banyak yang mengeluhkan permasalahan serius pada ponsel yang cukup mahal tersebut. 

Sampai saat ini pihak Apple belum memberikan keterangan secara resmi mengenai masalah ini. []

(Revy Putra Andaryanto)

Berita terkait
Apple Tingkatkan Produksi iPhone 11
Apple akan meningkatkan produksi iPhone 11 sebanyak 10 persen untuk memenuhi penjualan.
Apple Rilis iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max
Apple resmi mengenalkan tiga model iPhone terbaru untuk tahun 2019. Ketiganya diberi nama iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.
Apple Akan Meluncurkan iPhone SE 2, Harga Rp 5 Jutaan
Bahkan, apabila memang benar iPhone SE 2 akan dirilis, namanya belum tentu iPhone SE 2.
0
Massa Ojol Bakar Kantor Debt Collector di Sleman
Ratusan ojol melakukan aksi balas dendam, mendatangi leasing di Sleman Yogyakarta. Massa ojol merusak dan membakar arsip.