UNTUK INDONESIA
Laris Manis, Samsung Galaxy Fold Dijual di 60 Negara
Perangkat smartphone terbaru Samsung Electronics, Galaxy Fold mendapat antusias masyarakat, untuk itu perusahaan akan perluas jangkauan pasar.
Tampilan layar Samsung Galaxy Fold saat dilipat kedalam. (Foto: cnet.com)

Jakarta - Samsung Electronics akan memperluas jangkauan penjualan Galaxy Fold menjadi 60 negara karena melonjaknya permintaan untuk perngkat smartphone layar lipat itu. Perusahaan elektronika terbesar di dunia dari Korea Selatan itu akan menambah lebih dari 30 pasar dari Desember hingga Februari 2020 dan mengharapkan volume penjualan bisa menembus 500 ribu unit. "Kami diminta oleh operator seluler dan pengguna di negara-negara dimana kami meluncurkan Galaxy Fold untuk merilis perangkat karena ponsel lipat ini telah menarik banyak perhatian," kata seorang pejabat Minggu, 1 Desember 2019.

Kata pejabat itu, pasar baru itu mencakup Vietnam, Brasil, Selandia Baru, Chili, Italia, Belanda, dan Yunani. Sejak dirilis pertama kali di Korea Selatan pada September lalu, Samsung secara bertahap memperluas jumlah negara yang akan menjual Galaxy Fold. Saat ini smartphone dijual di 29 negara termasuk Amerika Serikat, China, Jepang, Inggris, Prancis dan Jerman.

Presiden bisnis seluler Samsung Electronics Ko Dong-jin sebelumnya mengatakan Galaxy Fold akan tersedia di sekitar 20 negara dalam jumlah terbatas. Dengan demikian, keputusan untuk memperluas jangkauan pasar menunjukkan respon positif dari konsumen di seluruh dunia.

Samsung Galaxy FoldTampilan layar Samsung Galaxy Fold saat ditekuk. (Foto: cnet.com)

Seperti dikutip dari koreatimes.co.kr, Minggu, 1Desember 2019, meskipun harga terbilang cukup mahal dibandrol 2.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 28 juta, perangkat ini ludes hanya dalam beberapa menit. Di China, ponsel ini ludes hanya dalam beberapa detik ketika diluncurkan pada November.

Samsung akan merilis model smartphone yang bisa dilipat secara vertikal pada pameran teknologi Mobile World Congress di Barcelon, Spanyol, Februari mendatang. Perusahaan pernah menampilkan teasernya pada Oktober lalu. Samsung mengklaim model terbaru ini akan lebih tipis dan lebih kompak dari Galaxy Fold, sangat mudah dimasukkan ke dalam saku baju.

Sementara untuk generasi terbaru Galaxy Fold akan diluncurkan pada paruh pertama 2020. Samsung juga akan merilis varian lipat yang dilengkapi dengan S Pen stylus seperti Galaxy Note.[]

Berita terkait
Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual 13 Desember 2019
Samsung telah mengonfirmasi memboyong Galaxy Fold ke Tanah Air. Untuk di Indonesia, ponsel pintar ini bisa dibeli pada 13 Desember 2019.
Samsung Galaxy Fold 2 Meluncur April 2020
Samsung Galaxy Fold 2 dapat dilipat secara vertikal seukuran ponsel biasa dari mode tablet.
Plus Minus Samsung Galaxy Fold
Produsen telepon seluler asal Korea, Samsung meluncurkan produk terbaru Galaxy Fold, sebuah smartphone yang dapat dilipat.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.