Laporkan ke Nomor Ini Jika Temui Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan, bahwa tidak boleh lagi ada layanan kesehatan dimanapun di Indonesia yang mengutip bayaran
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tagar/Dok Kemenkes)

Jakarta - Kementerian Kesehatan menegaskan, bahwa seluruh suntikan vaksinasi Covid-19 harus diterima secara gratis oleh masyarakat Indonesia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan, bahwa tidak boleh lagi ada layanan kesehatan dimanapun di Indonesia yang mengutip bayaran vaksinasi Covid-19.

“Sangat penting agar masyarakat membantu pemerintah menjaga bahwa vaksin ini gratis. Semua rakyat disuntiknya gratis,” kata Budi, Senin, 23 Agustus 2021.

Budi kemudian minta jika ada pihak yang berupaya mengambil keuntungan dengan vaksin berbayar tersebut untuk melapor melalui telepon (021) 1500567 atau melalui email [email protected].


Sangat penting agar masyarakat membantu pemerintah menjaga bahwa vaksin ini gratis. Semua rakyat disuntiknya gratis.


“Tidak ada yang bayar. Kalau ada yang meminta pembayaran silakan hubungi pengaduan Kemenkes," ujarnya. []

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Pfizer untuk Warga Jabodetabek

Berita terkait
Biden Puji FDA yang Setuju Pemakaian Vaksin Covid-19 Pfizer
Presiden Joe Biden menyambut baik disetujuinya secara penuh vaksin Covid-19 buatan Pfizer oleh Badan Pangan dan Obat Amerika (FDA)
FDA Setuju Pemakaian Vaksin Covid-19 Produksi Pfizer
FDA AS, Senin, 23 Agustus 2021, menyetujui sepenuhnya vaksin Covid-19 produksi Pfizer bagi warga berusia 16 tahun ke atas
RI Raih 5 Juta Sinovac di Tengah Kelangkaan Vaksin Dunia
Pemerintah Indonesia kembali kedatangan sebanyak lima juta vaksin jenis Sinovac hari ini di Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 23 Agustus 2021.
0
Film Cruella Hadir di Disney+ Hotstar pada 5 September 2021
Film Cruella live-action tentang salah satu sosok tokoh antagonis dan fashionable an hadir di layanan streaming Disney+ Hotstar 5 September 2021.