Lalui Proses Panjang, Album Limp Bizkit Segera Rampung

Album terbaru Limp Bizkit akan segera rampung pada tahun 2021 setelah 10 tahun menyelesaikannya dengan banyak pengalaman dan tantangan.
Album Limp Bizkit segera rampung. (Foto: Tagar/Dok Limp Bizkit)

Jakarta - Setelah melalui proses yang panjang dalam 10 tahun terakhir mengerjakannya, akhirnya album terbaru Limp Bizkit akan segera rampung pada tahun 2021.

Gitaris Limp Bizkit, Wes Borland mengatakan band yang ia naungi sudah merekam instrumen untuk 35 lagu dalam album tersebut. Butuh waktu 10 tahun untuk menyelesaikan album ini dengan berganti-ganti studio rekaman.

"Mungkin kami, dalam 10 tahun terakhir, bekerja di studio untuk mencoba dan menyelesaikan rekaman. Saya ingin bilang, tujuh kali, ke studio yang berbeda," kata Borland dalam podcast Drinks With Johnny yang dikutip NME.


Dia sangat berbakat dan saya sangat mencintainya sebagai saudara tetapi jika dia tidak siap untuk melakukannya maka dia tidak melakukannya.


Borland juga mengatakan bahwa vokalis Fred Durst sudah merekam vokal untuk 35 lagu di album itu. Namun, Durst masih merasa belum puas dengan vokalnya sendiri.

"Jadi, saya rasa dia berada pada tahap dia akan memilih set lagu-lagu tersebut yang akhirnya disukai dan menyelesaikannya dan kami akan menyelesaikan rekaman. Semoga saja," kata Borland.

Borland mengaku tidak bertanggung jawab atas rekaman vokal Durst yang belum rampung. Pasalnya, dia sudah selesai merekam instrumen musik yang menjadi tanggung jawabnya.

Borland juga memaklumi sikap Durst yang bisa dibilang menghambat proses rekaman album tersebut. Pasalnya, Durst adalah sosok orang yang sifatnya bisa berubah sangat drastis dalam waktu yang cepat.

"Dia sangat berbakat, dan saya sangat mencintainya sebagai saudara, tetapi jika dia tidak siap untuk melakukannya merekam vokal, dia tidak melakukannya," kata Borland.

Limp Bizkit mengumumkan album terbaru yang bertajuk Stampede of the Disco Elephants pada 2012 silam. Pada tahun yang sama mereka juga merilis single perdana dari album itu yang bertajuk Lightz (City of Angels).

Kemudian dilanjutkan dengan tiga single berikutnya yang dirilis pada 2013 dan 2014 secara berurutan, yakni Ready to Go, Thieves, dan Endless Slaughter. []

Berita terkait
Lirik Lagu 'Hello Future' dan Terjemahan Bahasa Indonesia
Lagu NCT Dream dikemas dengan konsep trap rhytm hip hop berhasil menghipnotis jutaan penggemarnya.
NCT Dream: Lirik Lagu 'Hot Sauce'
Dalam satu bulan sejak peluncurannya, video klip lagu ini sudah ditonton lebih dari 100 juta kali dalam akun YouTube SMTOWN.
Lirik Lagu Viral TikTok 'Beggin' Maneskin
Maneskin adalah grup band pemenang dalam Eurovision Song Contest ke-65 yang digelar tahun 2021 ini.
0
Lalui Proses Panjang, Album Limp Bizkit Segera Rampung
Album terbaru Limp Bizkit akan segera rampung pada tahun 2021 setelah 10 tahun menyelesaikannya dengan banyak pengalaman dan tantangan.