UNTUK INDONESIA
Lakalantas di Gowa, Korban Badan Hancur Digilas Truk
Kecelakaan tragis menyebabkan seorang pengendara motor di Kabupaten Gowa meninggal dunia. Ini kronologi kejadian.
Proses evakuasi korban kecelakaan tragis di Pallangga, Gowa. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Kecelakaan lalu lintas antara mobil dump truk dengan nomor polisi DW 8406 BV dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT DD 3766 LM mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Selasa 25 Agustus 2020 sekitar pukul 09.30 Wita pagi.

Kejadian terjadi di Jalan Poros Kampili, Dusun Parappunganta, Desa Kampili Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan korban Hasniah terlempar ke ban belakang sebelah kanan dan terlindas oleh mobil dump truk.

Kejadian tabrakan bermula mobil dump truk yang dikemudikan Anwar, 22 tahun bergerak dari arah Timur ke Barat. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Nursakinah, 15 tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi di sekitar TKP.

"Hasniah bergerak dari arah Barat ke Timur, akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan korban Hasniah terlempar ke ban belakang sebelah kanan dan terlindas oleh mobil dump truk tersebut, bahkan korban terseret sejauh 22 meter, yang mengakibatkan korban luka-luka dan meninggal di TKP," kata Mangatas.

Sementara korban Nur Sakinah yang dibonceng Hasniah mengalami luka terbuka di kepala dan dirawat di Puskesmas Kampili selanjutnya dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Hasniah meninggal dunia dengan kondisi badan yang hancur. Sementara Nur Sakinah mengalami luka terbuka pada kepala bagian atas dan memar pada mata kanan.

"Atas kejadian itu korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 500.000," kata Mangatas.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan, satu mobil dump truk Toyota Dyna, SIM B1 dan STNK, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT. []

Berita terkait
Rem Blong, Pemotor di Gowa Tewas Jatuh ke Jurang
Akibat rem blong, seorang pengendara sepeda motor di Kabupaten Gowa terjun ke jurang sedalam 50 meter. Begini kondisinya.
Pramuka Gowa Gelar Aksi Bersih di Gunung Bawakaraeng
Tim Pramuka Kabupaten Gowa menggelar aksi kerja bakti bersih sampah di kaki Gunung Bawakaraeng.
Jambret di Makassar, PNS Asal Gowa Ditangkap Polisi
PNS asal Kabupaten Gowa ditangkap polisi di Makassar karena terlibat penjambretan. Ini kronologinya.
0
Lakalantas di Gowa, Korban Badan Hancur Digilas Truk
Kecelakaan tragis menyebabkan seorang pengendara motor di Kabupaten Gowa meninggal dunia. Ini kronologi kejadian.