Lagi-lagi Biden Imbau Rakyat Amerika untuk Vaksinasi Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, 6 Juli 2021, kembali mengimbau agar rakyat AS yang belum divaksin agar segera divaksin.
Presiden AS, Joe Biden, memberikan pengarahan mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Gedung Putih, 6 Juli 2021 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, 6 Juli 2021, kembali mengimbau agar rakyat AS yang belum divaksin Covid-19 agar segera divaksinasi untuk melindungi diri mereka sendiri dan warga lainnya dari virus corona (Covid-19), terutama Covid-19 varian terbaru yang mengkhawatirkan.

Biden berpidato di Gedung Putih mengenai respon AS terhadap Covid-19 dan program vaksinasi, di tengah meningkatnya keprihatinan mengenai varian Delta yang menyebar di seluruh negara itu. Biden sebagaimana pidato Hari Kemerdekaannya mengatakan Amerika semakin mendekati bebas dari virus mematikan itu.

Pengunjung berjalanPengunjung berjalan melewati wahana rollercoaster Giant Dipper di Santa Cruz Beach Boardwalk, di tengah pandemi Covid-19, di Santa Cruz, California, AS, 28 Juni 2021 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Nathan Frandino)

Presiden Biden juga mengatakan telah menerima pengarahan dari seluruh tim Covid-19 dan dengan bangga mengumumkan AS semakin mendekati bebas Covid-19 dengan mengupayakan 300 juta suntikan dalam 150 hari. Biden mengatakan lebih dari 182 juta orang Amerika telah menerima setidaknya satu suntikan.

Pada akhir minggu ini, Biden mengatakan AS akan mencapai seratus enam puluh juta orang Amerika yang divaksinasi penuh. Dan itu merupakan tujuan yang ditetapkannya pada bulan Maret 2021.

nakes siapkan vaksi di amerikaSeorang nakes menyiapkan dosis vaksin Pfizer Covid-19 di klinik vaksinasi keliling Los Angeles County di Los Angeles, AS, 14 Mei 2021 (Foto: voaindonesia.com - Patrick T. FALLON/AFP)

Presiden Biden mengatakan kasus dan kematian Covid-19 di AS turun 90% sejak Januari 2021. Jutaan orang Amerika yang divaksinasi lengkap kembali menjalani kehidupan mereka seperti sebelumnya. Bisnis dibuka dan kembali mempekerjakan pegawai serta proyeksi pertumbuhan ekonomi adalah yang tertinggi. Namun, Biden juga mengingatkan perjuangan AS melawan virus ini sekarang belum berakhir.

"Lakukan vaksinasi sekarang untuk diri sendiri dan orang-orang yang Anda sayangi, untuk lingkungan Anda untuk negara Anda. Kedengarannya klise, tapi itu adalah hal yang patriotik untuk dilakukan" ujar Biden (my/jm)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Tanggapan Pendukung Demokrat dan Republik Terkait Vaksin Covid-19
Jajak pendapat menunjukkan ada perbedaan yang mengejutkan terkait vaksin Covid-19 antara pendukung Partai Republik dan Demokrat di Amerika
Warga Amerika Kembali Beraktivitas Sehari-hari Seperti Sebelum Pandemi
Amerika longgarkan tindakan pencegahan Covid-19 yang dilakukan selama pandemi Covid-19 dan kembali melanjutkan aktivitas sehari-hari
Taman-taman Hiburan di Amerika Kesulitan Cari Karyawan
Banyak pengelola taman hiburan di Amerika Serikat menyambut musim panas dengan perasaan campur aduk, sulit cari karyawan
0
Firli Bahuri: KPK Utamakan Keselamatan Pegawai
Pimpinan KPK Firli Bahuri mengatakan lembaganya tetap mengutamakan keselamatan pegawai di tengah ancaman pandemi Covid-19 yang terus melonjak.