Laga Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021

Salah satu laga big match di babak 16 besar Liga Champions nanti, akan mempertemukan dua klub besar asal Prancis dan Spanyol.
Hasil undian babak 16 besar Liga Champions. (Foto: TagarInstagram @championsleague)

Jakarta - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Senin, 14 Desember 2020 menghasilkan beberapa laga big match. Diantaranya pertandingan antara PSG vs Barcelona, dan Atletico Madrid vs Chelsea.

Salah satu laga big match di babak 16 besar nanti, akan mempertemukan dua klub besar asal Prancis dan Spanyol yakni Barcelona yang akan berhadapan dengan Paris Saint-German.

Neymar Junior akan kembali lagi ke Camp Nou nanti, namun sebagai lawan. Duel PSG vs Barcelona selalu menampilkan laga menarik, dipertemuan terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 merupakan salah satunya.

Dilansir dari laman UEFA, pada leg pertama, PSG berhasil mengalahkan Barcelona di Parc des Princes dengan skor 4-0. Dengan kemenangan besar di leg pertama tersebut membuat PSG merasa sudah di atas angin dan akan maju ke babak berikutnya.

Namun, di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona secara mengejutkan berhasil membalikan keadaan dengan kemenangan yang dramatis dengan skor 6-1. Dalam kemenangan tersebut Neymar yang kini berseragam PSG berhasil mencetak dua gol, yang membuat Barcelona lolos ke babak berikutnya dengan agregat 6-5 untuk kemenangan Barcelona.

Laga big match lainnya pun akan tersaji, ketika tim asal London Chelsea akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid . Sebelumnya Chelsea pernah satu grup dengan Atletico Madrid di penyisihan grup Liga Champions 2017/2018, tim asal London tersebut berhasil menang 2-1 di kandang Atletico sebelum bermain imbang 1-1 di London.

Pertandingan leg pertama akan dimainkan pada 17 Februari 2021 dan untuk leg kedua 10 Maret 2021.

Selain itu, duel kedua tim juga pernah bertemu di babak semifinal Liga Champions 2013/2014. Di leg pertama semifinal yang berlangsung di kandang Atletico Madrid, pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

Sedangkan leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Atletico Madrid berhasil mempermalukan Chelsea di kandangnya dengan skor 3-1.

Baca juga: Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions
Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pertandingan babak 16 besar leg pertama, antara Barcelona vs PSG akan dihelat di Camp Nou, sedangkan leg kedua di Parc des Princes. Sementara itu, Pertandingan babak 16 besar leg pertama antara Atletico Madrid vs Chelsea akan berlangsung di di kandang Atletico Madrid Estadio Wanda Metropolitan, dan untuk leg kedua di Stamford Bridge kandang Chelsea.

Pertandingan leg pertama akan dimainkan pada 17 Februari 2021 dan untuk leg kedua 10 Maret 2021. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions
Sebanyak 16 klub akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang akan dimulai pada 16-17 Februari 2021.
Tim Tak Terkalahkan di Babak Penyisihan Liga Champions
Selama babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 berjalan terdapat empat tim tak terkalahkan.
Pemain Borussia Dortmund Pecahkan Rekor di Liga Champions
Youssoufa Moukoko telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Celestine Babayaro.
0
Pandemi dan Krisis Iklim Tingkatkan Buruh Anak di Dunia
Bencana alam, kelangkaan pangan dan perang memaksa jutaan anak-anak di dunia meninggalkan sekolah untuk bekerja