UNTUK INDONESIA
Kurir Pabalu Bantaeng Tetap Optimis di Masa Pandemi
Jasa transportasi lokal, Kurir Pabalu telah hadir di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Ini model jasa pelayanannya.
CEO Kurir Pabalu, Firdaus ujung kanan. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka))

Bantaeng - Jasa transportasi lokal, Kurir Pabalu telah hadir di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kendati beraksi di masa pandemi, manajemen Kurir Pabalu tetap optimis. Pasalnya layanan on demand tersebut sudah mengekspansi di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bantaeng, Pajukukang dan Gantarangkeke.

Selain sudah punya jaringan yang cukup luas di wilayah pusat perputaran ekonomi Bantaeng, layanan yang mengusung tagline Aman dan Amanah itu, bisa pula diunduh lewat Playstore.

Kedepannya, semoga bisa jadi kurir pilihan utama dan dapat dipercaya oleh masyarakat Bantaeng.

Bahkan platform lokal mirip GoJek ini tidak terpaku pada aplikasi, pemesan layanan bisa pula mengandalkan platform pesan daring lainnya seperti WhatsApp.

Sehingga CEO Kurir Pabalu, Firdaus meyakini layanan pesan-antar yang dirintis itu bisa mendapat kepercayaan oleh berbagai kalangan masyarakat Bantaeng.

Oleh sebab itu Firdaus dan pendiri Kurir Pabalu lainnya, akhirnya melaunching secara resmi aplikasi berbasis WebGIS tersebut.

"Platform digital Pabalu mengusung filosofi bisnis, filosofi sukses bersama sehingga diharapkan elemen usaha di Kabupaten Bantaeng dapat menjadikan ini sebagai potensi dan solusi," kata Firdaus usai soft launching Kurir Pabalu.

Selain kemudahan layanan bagi masyarakat, pelaku UKM, IKM, dan Home Industry juga keciprat dengan hadirnya Kurir Pabalu itu. Pasalnya di masa menyongsong normal baru ini segala aktivitas, harus dilakukan secara daring.

Diharapkan jasa itu menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berbelanja atau sekedar mengantar barang.

"Kurir Pabalu menjadi salah satu kurir lokal yang ada di Bantaeng," kata dia.

Firdaus menyebut, hal ini sekaligus diyakini mampu menggairahkan perekonomian yang ada di daerah setempat.

Terlebih bagi pelaku usaha yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern. Melalui transformasi transportasi ini, bisa membuka peluang untuk akses dan inklusi agar menumbuhkan pertahanan ekonomi bagi para pelaku usaha.

Sementara itu, Dewan penasehat Kurir Pabalu, syafruddin berharap agar platform ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat Bantaeng.

"Kedepannya, semoga bisa jadi kurir pilihan utama dan dapat dipercaya oleh masyarakat Bantaeng," kata dia. []

Berita terkait
Warga Bantaeng Tak Percaya Adanya Covid-19
Banyak warga Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan tidak percaya dengan adanya virus Covid-19. Ini penjelasan dokter.
Marak Pencurian Bunga-bunga di Bantaeng
Belakangan ,marak terjadi pencurian bunga-bunga milik warga di Kabupaten Bantaeng> Padahal pencuri tersebut terekam CCTV,
Ditangani Dukun Beranak, Bayi di Bantaeng Meninggal
Proses persalinannya ditangani dukun beranak. Akibatnya bayi di Kabupaten Bantaeng lambat ditangani tim medis dan dinyatakan meninggal dunia.
0
Reisa Sarankan Masyarakat Nikmati Liburan dengan Staycation
Reisa menyarankan masyarakat melakukan staycation (stay vacation) atau berlibur di rumah saja.