Jakarta - Kabar duka datang dari Palembang, seorang gadis bernama Vera Oktaria dikabarkan tewas dimutilasi. Berikut ini kronologinya dari menghilang hingga ditemukan dalam keadaan mengenaskan:

- 7 Mei 2019

Gadis berusia 20 tahun itu masih melakukan aktivitas hariannya, yaitu bekerja di Indomaret Jalan Sudirman Palembang. Namun suasana hatinya nampak tidak bagus. Beberapa kali dia mendapat telepon dari seseorang, dan terlibat perselisihan kecil. Pada jam 23.30 WIB Vera pulang. Kira-kira pukul 00.30 pihak keluarga Vera datang ke Indomaret untuk mencari gadis itu.

- 8 Mei 2019

Seseorang pria muda berbadan tegap memesan kamar di Penginapan Sahabat Mulya, Jalan PT Hindoli, Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba. Dia datang bersama seorang wanita. Pihak kepolisian menduga si wanita adalah Vera Oktaria.

- 10 Mei 2019

Pihak penginapan mencium bau busuk di kamar nomor 06. Mereka menghubungi pihak polisi (Polsek Sungai Lilin). Setelah petugas kepolisian datang, kamar tersebut dibuka. Ternyata sumber bau menyengat tersebut berasal dari sesosok mayat wanita ditutupi selimut dengan kondisi tangan terpotong. Mayat tersebut adalah Vera Oktaria, yang telah menghilang selama 3 hari.

Di hari yang sama, sepeda motor Vera Oktaria ditemukan di Sungai Lilin.

- 11 Mei 2019

jenazah Vera Oktaria dikebumikan di Pemakaman Naga Swidak Palembang.

Kronologi menghilangnya DP yang diduga pelaku

Lalu siapa laki-laki berbadan tegap yang berada di penginapan bersama Vera?

Polda Sumsel menyatakan bahwa DP (seorang oknum tentara) yang merupakan mantan kekasih Vera Oktaria, diduga terlibat kasus pembunuhan dan mutilasi tersebut.

Penerangan Kodam (Pendam) II Sriwijaya juga menyatakan keterkaitan dan keterlibatan Prada DP dengan kasus Vera Oktaria.

DP seharusnya sedang mengikuti pendidikan di Baturaja. Namun hingga berita ini diturunkan, dia tidak diketahui keberadaannya.

Berikut ini kronologi hilangnya DP:

- 18 April 2019

DP berangkat dari rumah orang tuanya untuk mengikuti pendidikan ke Baturaja.

Selama menjalani pendidikan, DP sempat menghubungi kakak perempuannya lewat Whatsapps, menanyakan kabar ibu DP.

- 6 Mei 2019

Syamsuri (ayah DP) datang ke Baturaja, karena mendapat kabar kalau anaknya menghilang (disersi) dari pendidikan.

Saat pencarian DP, Syamsuri sempat memasuki hutan tiga hari tiga malam. Karena tidak mendapatkan hasil, dia memutuskan kembali ke Palembang.

- 10 Mei 2019

Polisi menduga DP terlibat dengan kematian Vera Oktaria yang tragis. []

Baca juga: