Kronologi Penangkapan Selebgram Abdul Kadir Atas Kasus Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, membeberkan kronologi penangkapan selebgram Abdul Kadir atas kasus narkoba.
Selebgram Abdul Kadir. (Foto: Instagram/d_kadoor)

Jakarta - Selebgram Abdul Kadir ditangkap aparat kepolisan bersama seorang rekannya berinisial F, atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, membeberkan kronologi penangkapan yang berlangsung pada Rabu, 27 Januari 2021 lalu itu.

Yusri menuturkan, aparat kepolisian mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat perihal adanya dugaan tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sebuah kamar hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Berbekal informasi itu, petugas kemudian melakukan penggerebekan di kamar tersebut dan berhasil menangkap F seorang diri beserta sejumlah barang bukti termasuk alat hisap alias bong, serta plastik klip bekas kemasan narkoba.

"Berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada salah satu kamar sering dipakai orang menggunakan sabu-sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, berhasil menangkap satu orang inisial F," kata Yusri di depan para wartawan, pada Senin, 1 Februari 2021.

Dari penangkapan tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan kasus dan didapatkan informasi bahwa F mengonsumsi narkoba jenis sabu tersebut bersama rekannya, yakni Abdul Kadir.

"F mengakui bahwa dia memakai bersama-sama seorang temannya sendiri AK, yang pada saat kita lakukan penangkapan di dalam kamar tersebut AK ini sudah kembali, baru saja kembali dari kamar tersebut, dan mengakui bahwa memang betul F ini memakai bersama dengan AK," ujar Yusri Yunus.

Atas keterangan F tersebut, penyidik kemudian berhasil menangkap Abdul Kadir dan memboyong keduanya ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Dari hasil tes urine, selebgram Abdul Kadir dan rekannya sama-sama positif menggunakan narkoba. "Sudah tes urine, hasilnya adalah positif methamfetamin atau sabu," ujar Yusri Yunus.

Kepada petugas, F mengaku sudah tiga bulan mengonsumsi narkoba jenis sabu, sementara Abdul Kadir mengaku baru sekali mengonsumsi barang haram tersebut.

"AK sendiri mengaku baru pertama, tapi penyidik akan mendalami lagi, sudah berapa lama mereka menggunakan," kata Yusri.

Akibat perbuatannya F dan Abdul Kadir harus berhadapan dengan hukum. Saat ini, keduanya masih berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait perkara tersebut. []


Berita terkait
Kasus Narkoba Suami, Nindy Ayunda Bakal Dipanggil Polisi
Nindy Ayunda akan dipanggil polisi untuk dimintai keterangan terkait penangkapan suaminya Askara Parasady atas kasus narkotika.
Suami Artis Nindy Ayunda Ditangkap Polisi Atas Kasus Narkoba
Suami artis Nindy Ayunda, Askara Harsono, ditangkap aparat Kepolisian Resor Jakarta Selatan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.
Artis Iyut Bing Slamet Sudah 16 Tahun Pakai Sabu
Dari keterangan yang dibeberkan, Iyut Bing Slamet diketahui telah mengonsumsi narkotika jenis sabu selama 16 tahun.
0
Messi Dikabarkan Akan Segera Teken Kontraknya di Barcelona
Dikabarkan hanya tanda tangan Messi yang belum ada untuk memperbarui kontraknya di Barcelona yang membuatnya makin lama tinggal di Camp Nou