UNTUK INDONESIA
Kronologi Papua Bergejolak 28-31 Agustus 2019
Percikan di Surabaya membuat Deiyai dan Jayapura membara. Berikut kronologi Papua bergejolak 28-31 Agustus 2019 hingga akhirnya mereda.
Warga membubuhkan tanda tangan pada papan Deklarasi Jawa Timur Cinta Papua saat Gerakan Jawa Timur Cinta Papua di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/9/2019). Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar, anggota TNI, anggota Polri, dan masyarakat. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Jakarta - Situasi di Papua mulai kondusif, pascademo anarkis yang dilakukan kelompok massa di sejumlah tempat. Presiden Jokowi pada Jumat, 31 Agustus 2019, memerintahkan agar situasi keamanan dan ketertiban terus dijaga dan segera dipulihkan.

Berikut kronologi gejolak Papua 28-31 Agustus 2019. Selengkapnya dalam infografis.

PapuaPapua Bergejolak

Berita terkait
Wiranto Buka Akses Internet Papua dengan Satu Syarat
Menko Polhukam Wiranto memastikan akan kembali membuka akses internet di wilayah Papua dan Papua Barat dengan satu syarat.
Pemerintah Diingatkan Cepat Tanggap Atasi Konflik Papua
Pengamat politik NSI IndonesiaYandi Hermawandi mengingatkan pemerintah untuk cepat tanggap dalam mengatasi konflik di Papua.
Begini Cara Atasi Konflik Papua Menurut Amien Rais
Menurut Amin Rais, Konflik Papua harus ditangani dengan pendekatan hati dan kemanusiaan. Yakni duduk bersama para tokoh dan perusuh.
0
Peluang Besar Airlangga Hartarto Jabat Ketum Golkar
Analis komunikasi dan marketing politik UGM Yogyakarta Nyarwi Ahmad menilai Airlangga Hartarto berpeluang besar terpilih kembali sebagai Ketum.