Kronologi Bocah 4 Tahun Tenggelam di Saluran Irigasi Kolam

Bocah berusia 4 tahun ditemukan tewas tenggelam di Polak Penyayang, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Seorang bocah berusia 4 tahun ditemukan tewas tenggelam di Polak Penyayang, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 26 Februari 2021. Korban dilaporkan sempat terjatuh akibat terpeleset di pinggir kolam milik orang tuanya.

Pelaksana Harian Kapolsek Praya Polres Lombok Tengah, Iptu Majemuk mengatakan, korban HN diduga tewas tenggelam di saluran irigasi pinggir kolam lele milik orang tuanya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WITA.

Korban ini terpeleset, kemudian terjatuh ke saluran irigasi dan terseret. Jasad bocah ini ditemukan beberapa jam setelah dinyatakan hilang dan hanyut terbawa arus air,

“Saat itu korban bersama kakaknya ikut ayahnya untuk memperbaiki tanggul kolamnya yang jebol akibat hujan deras. Jasadnya hanyut dan ditemukan sekitar 500 meter dari kolam orang tuanya oleh gabungan personel Polsek, BPBD Lombok Tengah dan warga setempat,” ujar Majemuk.

Keterangan beberapa saksi, korban bersama kakaknya sedang bermain di pinggir kolam dan terpeleset kemudian terjatuh ke saluran irigasi. Ayah korban tidak begitu memperhatikan aktivitas kedua anaknya lantaran sedang memperbaiki tanggul kolam yang jebol akibat hujan.

“Korban ini terpeleset, kemudian terjatuh ke saluran irigasi dan terseret. Jasad bocah ini ditemukan beberapa jam setelah dinyatakan hilang dan hanyut terbawa arus air. Saat ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Praya. Namun nyawanya tidak terselamatkan,” jelasnya.

Sementara itu, pihak keluarga yaitu orang tuanya menerima dengan ikhlas akan musibah tersebut. Majemuk meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat beraktivitas di dalam dan luar rumah. []

Baca juga:

Berita terkait
Remaja asal Gowa Tenggelam di Pantai Takalar
Seorang remaja berusia 14 tahun asal Kabupaten Gowa Sulsel, tenggelam di Pantai Takalar.
Model Dylan Sada Tenggelam Pengaruh Alkohol dan Obat-obatan
Model dan fotografer Indonesia, Dylan Sada, meninggal dunia karena tenggelam dan pengaruh alkohol dan obat-obatan
Satu Siswa Makassar Tenggelam di Air Terjun Ditemukan Meninggal
Salah seorang siswa SMK Kartika Makassar yang dikabarkan tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Bontomanurung Maros ditemukan meninggal dunia.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah