KPU Makassar Terima Ribuan Logistik Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah menerima kiriman ribuan logistik. Ini rinciannya
Ribuan Logistik keperluan Pilkada Makassar saat ditampung di gudang kantor KPU Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah menerima kiriman ribuan logistik keperluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar untuk jenis kotak suara, bilik suara serta tinta dan segel pada tahap gelombang pertama.

Sementara, untuk surat suara Pilkada Makassar pihak KPU hingga saat ini masih menanti kiriman dari pihak percetakan yang dicetak di Gresik, Jawa Timur.

Surat suara yang telah dicetak diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat sebanyak 926. 771 lembar suara.

Masing-masing logistik keperluan Pilkada Makassar yang telah diterima oleh KPU Makassar yakni, 9.576 logistik untuk jenis bilik suara serta 2.439 logistik lainnya untuk jenis kotak suara berikut segel dan tinta di 2.394 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, pihaknya telah menerima ribuan logistik untuk keperluan pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

"Logistik untuk jenis bilik suara dan kotak suara serta segel berikut tinta telah tiba untuk pengiriman gelombang pertama," kata Gunawan Mashar, Selasa 17 November 2020.

Saat ini, kata Gunawan tahapan Pilkada Makassar telah berjalan sesuai perencanaan, termasuk percetakan surat suara telah dilakukan.

"Hari ini di tunggu pengiriman gelombang kedua, untuk tambahan bilik suara serta kotak suara. Sementara, surat suara yang telah dicetak diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat sebanyak 926. 771 lembar suara," ungkapnya.

Namun, pihak KPU Makassar sebelum mendistribusikan logistik tersebut terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan seluruh kecamatan untuk mengantisipasi musim penghujan yang dapat merusak logistik keperluan Pilkada Makassar.

Ribuan Logistik kepeluan Pilkada Makassar saat ini ditampung di gudang kantor KPU Makassar agar terhindar dari terik matahari dan hujan demi mencegah kerusakan seiring musim penghujan di wilayah Kota Makassar, jelang Pilkada Makassar yang akan digelar serentak pada tanggal 9 Desember mendatang. []

Berita terkait
Profil Fatmawati Cakada Perempuan Bersaing di Pilkada Makassar
Berikut profil satu-satunya perempuan di kontestan Pilkada Makassar tahun 2020.
Dugaan Money Politik Pilkada Makassar Sampai di Tangan Jaksa
Berkas perkara dugaan money politik di Pilkada Kota Makassar telah sampai ke tangan kejaksaan.
Teror Bom Molotov Posko Pemenangan Paslon Pilkada Makassar
Seorang warga mengalami luka akibat dikejar pelaku pembakaran posko pemenangan salah satu paslon Pilkada Makassar.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.