UNTUK INDONESIA
KPAD Pastikan Bayi di Taput dalam Kondisi Dirawat
Komisi Perlindungan Anak Daerah melakukan pendampingan terkait ditemukannya bayi laki-laki di Tapanuli Utara.
Ketua KPAD Taput Fendiv Lumbantobing bersama Kanitres Polsek Siborongborong Iptu Hitler Hutagalung, Kepala Puskesmas Paniaran Rianti Sinurat bersama bayi yang ditemukan warga di Desa Paniaran Siborongborong pada Kamis, 5 Maret 2020. (Foto: Tagar/Dokumen KPAD Taput)

Tarutung - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, melakukan pendampingan terkait ditemukannya bayi laki-laki di Dusun I, Desa Paniaran pada Kamis, 5 Maret 2020 malam.

"KPAD sudah melakukan pengawasan langsung ke lokasi penemuan bayi tersebut di Desa Paniaran dan memastikan keadaan anak saat ini dalam keadaan baik," kata Ketua KPAD Tapanuli Utara Fendiv Lumbantobing, Jumat 6 Maret 2020 di Tarutung.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Sosial agar dilakukan asesmen kepada bayi tersebut untuk kelanjutan hidupnya

Fendiv mengatakan, saat ini pihak Kepolisian Sektor Siborongborong sedang berusaha mencari informasi tentang identitas anak tersebut. Sementara untuk pengasuhan si bayi dilakukan langsung oleh Kepala Puskesmas Paniaran.

"Polisi sudah bekerja dan dalam perawatan sementara pihak Puskesmas Paniaran terlihat aktif melakukan pengawasan kesehatan bayi," katanya.

Dikatakan, pihaknya secara intensif akan melakukan koordinasi ke dinas terkait agar upaya asesmen atau memberikan bantuan kepada bayi mungil itu untuk bisa disalurkan oleh pemerintah.

"KPAD Tapanuli Utara juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Sosial agar dilakukan asesmen kepada bayi tersebut untuk kelanjutan hidupnya," katanya. []

Berita terkait
Ibu Ini Ingin Mengasuh Bayi yang Ditemukan di Taput
Bayi laki-laki yang ditemukan di depan rumah warga di Tapanuli Utara kini dirawat di Puskesmas Paniaran. Banyak warga berniat mengasuhnya.
Viral Bayi dalam Kardus Ditinggal Ibunya di Taput
Warga Desa Panaiaran di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, digegerkan penemuan bayi laki-laki yang diletakkan di pinggir jalan.
Negatif Corona, Tiga Warga Taput Diisolasi di Rumah
Tiga orang warga Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara dalam pemantauan terkait dugaan infeksi virus Covid-19.
0
Said Didu Senin 4 Mei 2020 Hadapi Luhut Pandjaitan
Muhammad Said Didu harus datang ke Bareskrim Polri, Senin, 4 Mei 2020, untuk menjelaskan segala tuduhannya kepada Luhut Binsar Pandjaitan.