UNTUK INDONESIA

Korban Parangkusumo Bantul Ditemukan di Pantai Malang Jatim

Warga Klaten yang hilang di palung Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, ditemukan di pantai Malang, Jatim. Korban dikenali dari tato di tangannya.
Fajar Apriyanto, 23 tahun, yang hilang di Pantai Parangkusumo Bantul ditemukan pantai Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta - Fajar Apriyanto, 23 tahun, korban yang hilang di palung Pantai Parangkusumo Bantul, Yogyakarta akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal di Pantai Malang, Jawa Timur, Sabtu, 26 Desember 2020. Fajar yang beralamat tinggal di Dukuh Sengon, Desa Gantiwarno, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan hilang sejak 16 Desember 2020.

Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta yang melakukan pencarian sudah menghentikan operasinya mengingat sudah lebih tujuh hari. Jasad Fajar ditemukan 10 hari kemudian sejak dilaporkan hilang.

Baca Juga:

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto membenarkan korban atas nama Fajar Apriyanto sudah ditemukan dalam keadaaan sudah meninggal. "Korban ditemukan di Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan dievakuasi ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang," katanya saat dihubungi Tagar, Sabtu, 26 Desember 2020.

Korban ParangkusumoKorban hilang di Parangkusumo yang ditemukan di Pantai Malang, Jawa Timur, dikenali dari tato pada lengan kiri korban. (Foto: Istimewa)

Kondisi jasad korban saat ditemukan sebagian kulitnya sudah mengelupas mengingat sudah 10 hari terombang-ambing di laut. Namun, keberadaannya masih dikenali dari tato di lengang kiri korban dengan tulisan Precil. "Bisa dikenali dari tatonya," kata Pipit.

Bisa dikenali dari tatonya.

Seperti diketahui, korban atas nama Fajar Apriyanto dinyatakan hilang saat bermain air di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta bersama seorang temannya. Dua orang ini tanpa sadar jatuh tenggelam ke palung yang ada di pantai tersebut.

Baca Juga:

Satu korban temannya, yaitu Bintang Andriansyah, 17 tahun warga Dusun Geneng RT15/05, Desa Sanggrahan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten sudah berhasil diselamatkan pada Rabu, 16 Desember 2020 atau beberapa saat setelah kejadian. Sedangkan Fajar belum ditemukan dan Basarnas Yogyakarta yang melakukan pencarian hingga tujuh hari setelah kejadian namun belum menemukan sampai operasi pencarian dihentikan.

Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Wilayah III Pantai Parangtritis, Arif Nugraha mengatakan secara resmi Basarnas Yogyakarta menutup pencarian meski korban belum ditemukan. “Keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas kalau pencarian terhadap Fajar Apriyanto ditutup,” katanya. []

Berita terkait
Basarnas DIY Hentikan Pencarian Korban Pantai Parangkusumo
Basarnas menghentikan pencarian korban hilang di palung Pantai Parangkusumo Bantul. Keluarga korban di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah sudah ikhlas.
Warga Klaten di Pantai Parangkusumo Bantul Belum Ditemukan
Warga Klaten, Jawa Tengah yang hilang di Pantai Parangkusumo Bantul, Yogyakarta belum ditemukan. Pencarian terus berlanjut.
Warga Klaten Hilang di Palung Pantai Parangkusumo Bantul
Dua warga Klaten, Jawa Tengah, terseret ke palung Pantai Parangkusumo Bantul, Yogyakarta, Rabu sore. Satu ditemukan, satu masih pencarian.
0
Waduh, Wisatawan Berlibur di Kepulauan Seribu Kena Tes Covid-19
Petugas gabungan libur Natal dan Tahun Baru 2021 melakukan tes cepat antigen (rapid test) Covid-19 untuk wisatawan di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta