UNTUK INDONESIA
Konser Jaga Jarak Pertama di Dunia Sukses di Inggris
Konser terbuka dengan konsep protokol kesehatan jaga jarak berhasil diterapkan Inggris untuk pertama kalinya di tengah pandemi Covid-19.
Penonton menggunakan masker berada dalam 1 tempat dengan kapasitas 5 orang di area konser berkonsep jaga jarak di Gosforth Park, Newcastle, Inggris, pada Selasa malam 12 Agustus 2020. (Foto:PA)

Jakarta - Konser terbuka dengan konsep protokol kesehatan jaga jarak berhasil diterapkan Inggris untuk pertama kalinya di tengah pandemi Covid-19.

Konser itu berlangsung di Gosforth Park, Newcastle pada Selasa malam 12 Agustus 2020. Musisi Sam Fender menjadi pembuka dalam konser yang berlokasi di taman tersebut.

"Wilayah kita hebat karena menjadi pionir. Saya berharap dapat melanjutkannya selama pandemi. Tentu tidak seperti konser biasanya, tapi kita harus melakukan apa yang kita bisa," kata Fender, dikutip dari Variety.

Kapasitas dari taman untuk lokasi konser tersebut dapat menampung 2.500 penonton. Selanjutnya pihak penyelenggara menyekat menjadi 500 tempat yang masing-masing tempat berisi 5 orang. Tiap tempat berjarak 2 meter.

Tentu tidak seperti konser biasanya, tapi kita harus melakukan apa yang kita bisa.

Baca juga:

Penonton tak perlu berjalan kaki untuk membeli makanan dan minuman karena pihak penyelenggara konser menerapkan sistem pemesanan yang langsung diantar ke kursi mereka masing-masing.

"Saya akan merindukan orang-orang yang berkerumun langsung di depan panggung, tapi mereka akan datang suatu saat. Mereka akan datang ketika kita sudah bisa melakukannya," ujar Sam Fender.

Media setempat melaporkan bahwa konser pertama dengan konsep jaga jarak di Inggris ini terbilang sangat sukses. Jadwal konser di Gosforth Park juga dilanjutkan.

Setelah konser Sam Fender, sejumlah musisi, band, dan komedian tunggal akan tampil di Gosforth Park. Adapun di antaranya Maximo Park, Von Morrison, serta komedian Bill Bailey dan Jimmy Carr.

Kesuksesan konser jaga jarak ini mematik promotor musik Amerika Serikat (AS) untuk mengadaptasi konsep tersebut. Itu terjadi karena konser drive-in di AS belum lama ini gagal dalam penerapan peraturannya.

Berita terkait
BTS Konfirmasi Konser Pertama Setelah Pandemi
Boyband BTS mengumumkan memeriahkan konser bertajuk Map Of The Soul ON: E. Konser pertama setelah pandemi dan rilisnya single Dynamite.
Konser Bjork dan 3 Grup Orkestra Tetap Lanjut Bulan Ini
Konser penyanyi Bjork bersama tiga grup orkestra besar tetap jalan pada bulan Agustus 2020.
Rihanna Bikin Buku Masak, Rilis Album ke-9 Makin Molor
Penyanyi Rihanna berencana untuk merilis buku masak di tengah penantian album ke-9 pelantun tembang Diamonds tersebut.
0
Potensial Perempuan Terjun Dunia Politik di Aceh
Keterlibatan kaum perempuan di dunia politik sebagai pendukung demokrasi sangatlah potensial di Banda Aceh.