Kondisi Menag Fachrul Razi Membaik, Sudah Makan Telur Rebus

Kondisi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang terserang virus corona atau Covid-19 dilaporkan membaik, yang disebutkan sedang makan telur rebus.
Kondisi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang terserang virus corona atau Covid-19 dilaporkan membaik, yang disebutkan sedang makan telur rebus. (Foto: Humas Kemenag/Romadanyi)

Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 pada 17 September 2020 dan hingga kini masih harus menjalani isolasi, proses perawatan di rumah sakit (RS).

Dijelaskan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, kondisi kesehatan Menag saat ini sudah stabil. Menurut Kevin, hal itu tidak terlepas dari proses medis yang sedang dijalani, serta dukungan, perhatian dan doa yang terus mengalir dari masyarakat untuk kesembuhan Fachrul Razi.

Menag menitipkan salam dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan.

“Alhamdulillah, progres kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik. Update beberapa jam yang lalu beliau sedang makan telur rebus sambil menonton televisi dan meng-update informasi melalui pemberitaan media,” kata Kevin kepada wartawan, di Jakarta, Selasa, 22 September 2020.

Baca juga: Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Kevin melanjutkan, Menag Fachrul Razi juga menitipkan salam bagi seluruh pihak yang telah mengirim doa serta semangat teruntuk kesembuhannya dari virus menular itu.

“Menag menitipkan salam dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, perhatian, dan yang telah diberikan untuk kesembuhan beliau,” ucapnya.

Kevin menuturkan, tracing terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menag hingga kini terus dilakukan. Ia memastikan, anggota keluarga dan para perangkat pendukung kegiatan Menag juga telah melakukan tes swab.

"Sudah tes swab dan alhamdulillah semua hasilnya negatif," ujar dia. 

Baca juga: Fachrul Razi Positif Corona, Istana Pastikan Jokowi Negatif

Seperti diketahui, Menag Fachrul Razi terserang virus Corona terkategori sebagai orang tanpa gejala atau OTG. Dengan keadaan tersebut, Istana memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak melakukan pertemuan dengan Menag dalam beberapa waktu terakhir.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, Presiden Jokowi terakhir bertemu dengan Menag Fachrul Razi pada 7 September 2020 lalu pada Sidang Kabinet Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021.

Heru menyebut, saat itu, hasil swab Fachrul Razi masih negatif Covid-19. "Sudah dicek protokol hadir 7 September, dan saat itu hasil swab negatif," kata Heru saat dihubungi wartawan, Senin, 21 September 2020. []

Berita terkait
Menteri Agama Fachrul Razi Positif Corona Tanpa Gejala
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau C-19 namun tanpa mengalami gejala.
Nyawa Lebih Utama, Fachrul Razi Minta Pilkada 2020 Ditunda
Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fachrul Razi mengatakan, keputusan menunda pelaksanaan Pilkada 2020 harus dicoba, demi nyawa.
Fachrul Razi Minta Jokowi Segera Tunda Pilkada 2020
Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi meminta Presiden Jokowi untuk menunda pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan Desember 2020.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan