UNTUK INDONESIA
Komentar Suyoto Ditunjuk Sebagai Ketua DPP NasDem
Mantan Bupati Bojonegoro, Suyoto ditunjuk sebagai Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik & Isu Strategis DPP Partai NasDem 2019-2024.
Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik & Isu Strategis DPP Partai NasDem, Suyoto. (Foto: Instagran/@kangyotobojonegoro)

Jakarta - Mantan Bupati Bojonegoro, Suyoto ditunjuk sebagai Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem 2019-2024. Dia dilantik bersama pengurus lainnya, pada 11 November 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Kang Yoto ini menuturkan akan melakukan praktik politik yang santun. Menurutnya politik merupakan suatau jalan untuk mencapai tujuan, yaitu untuk menciptakan kesejahteraan sosial.

"Berpolitik adalah cara kami memperbaiki kehidupan publik. Ikut membangun dan berkiprah di partai salah satu cara berpolitik," ujarnya kepada Tagar, Selasa, 12 November 2019.

Kang Yoto mengaku senang dapat bergabung dan mendapat amanah di kepengurusan Partai NasDem. Pasalnya, ada hal baru yang didapatkan di partai yang baru merayakan ulang tahunnya ke-8 ini.

"Jadi berpolitiklah untuk kebaikan semua. Saya senang menjadi bagian perjuangan NasDem," ujarnya.

Politikus yang juga mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gresik ini mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Surya Paloh agar selalu menjunjung tinngi moralitas dalam berpolitik.

"Semua kita bersatu, junjung tinggi moralitas dan berpikir yang terbaik buat bangsa," ujar dia.

Sebelumnya, Surya Paloh kembali ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Paloh langsung melantik pengurus baru tersebut dalam kesempatan Kongres II Partai Nasdem, Senin, 11 November 2019.

"Tentu atas izin peserta Kongres II Partai NasDem setelah menyebutkan nama-nama DPP, maka sekaligus atas nama dan seizin Saudara-saudara, saya akan melantik diri saya sendiri," kata Surya Paloh di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Paloh mengaku siap untuk menjalankan mandat dari seluruh kader untuk memimpin kembali. Usai melantik pengurusnya, Paloh kemudian menutup Kongres II Partai NasDem yang sudah berlangsung tiga hari itu.

"Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim atas nama Allah SWT pada hari ini, 11 November 2019, tepat pada pukul 10.40 WIB untuk atas nama Kongres II Partai NasDem, kami menyatakan menerima amanah Kongres II menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem," ujar Surya Paloh. []

Berita terkait
Berikut Susunan Pengurus DPP Partai NasDem
Surya Paloh kembali ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Berikut susunan lengkap pengurusnya.
Surya Paloh Memuji Megawati Bilang Sayang
Surya Paloh memuji Megawati Soekarnoputri yang menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 11 November 2019.
Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Pilpres 2024?
Di hadapan para Ketua Umum parpol, Surya Paloh menegaskan, partainya akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden di Pemilu 2024.
0
FPI dan PA 212 Ancam Bakal Demo Polisi Lagi
FPI-PA 212 mengancam bakal mendemo polisi lagi apabila tuntutannya soal Sukmawati, Ade Armando, Gus Muwafiq, Abu Janda penista agama tak terkabul.