UNTUK INDONESIA
Kode Sandiaga Presiden 2024, Fadli Zon: Becanda
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menilai becanda nama Sandiaga Uno disebut Jokowi menjadi kandidat calon presiden pada Pemilu 2024.
Fadli Zon. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Jakarta - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menilai becanda nama Sandiaga Uno disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kandidat calon presiden pada Pemilu 2024. Selanjutnya di'colek' dengan isyarat sama oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG).

Menurut Fadli, tak ada yang negatif dalam isyarat yang diungkapkan Jokowi maupun BG. Dia menyebut hal itu gurauan semata mengingat Sandiaga merupakan rival dari Jokowi yang tak lagi dapat bertemu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jokowi diketahui telah menjadi presiden dalam batas waktu maksimal 2 periode.

"Karena kemarin sebagai kompetitor. Pak Prabowo kan sudah di dalam sebagai Menhan, Pak Sandi tidak berada di dalam," kata Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.

Tapi kalau saat ini kita membicarakan itu sekarang terlalu prematur masih terlalu dini.

Sebab itu, tidak menutup kemungkinan pada 2024 Gerindra akan berkoalisi dengan partai pendukung Jokowi. Namun, kata Fadli, hal itu masih lama dan banyak peluang-peluang lainnya.

"Kita belum tahu nanti kita lihat aja. Tapi kalau saat ini kita membicarakan itu sekarang terlalu prematur masih terlalu dini. Itu sangat tergantung dinamika politik menjelang pemilu," ujar dia.

Lebih lanjut, dia bakal mendukung jika Sandiaga benar-benar akan maju pada Pilpres 2024. Fadli mengatakan semakin banyak kader Gerindra yang berpotensi masuk bursa calon presiden pada 2024 semakin bagus.

"Baguslah, Sandi kan saat ini jadi wakil ketua dewan pembina, tentu semakin banyak dari Gerindra yang jadi kader-kader terdepan semakin bagus," tutur eks wakil ketua DPR itu.

Sebelumnya, Jokowi memberikan kode capres terkuat yang akan menggantikannya. Ucapan itu disampaikan dalam acara pelantikan pengurus BPP Hipmi periode 2020-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.

Selanjutnya, kode kedua disampaikan Ketua Umum PB Esports Jenderal Polisi Budi Gunawan dalam acara pelantikan Pengurus Besar Esports periode 2020-2024 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu, 16 Januari 2020. []

Berita terkait
Sandiaga Jadi Presiden, Gerindra: Jokowi Tidak Salah
Partai Gerindra tidak permasalahkan pernyataan Jokowi yang menyebut Sandiaga Uno bakal menjadi presiden tahun 2024.
Ruang Kerja Wagub DKI Sepeninggal Sandiaga Uno
Kursi Wagub DKI Jakarta tak ada yang menduduki sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada 27 Agustus 2018. 1 tahun 5 bulan kosong, apakah berdebu?
Cawagub DKI PKS Pendamping Anies: Nurmansyah Lubis
Setelah banyaknya nama, PKS mengekerucutkan kandidat dengan melempar Nurmansyah Lubis sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).
0
Penyebab Harga Masker di Yogyakarta Melejit
Harga masker kesehatan di Yogyakarta melambung. Biasanya Rp 4.500-5.000 naik menjadi Rp 20.000 per lima biji. Apa penyebabnya?