Kisah Teladan dari Driver Ojol yang Postif Covid-19

Seorang Driver Ojol memutuskan isoman setelah dinyatakan positif Covid-19 meskipun badannya terasa sehat.
Ilustrasi Ojek Online. (Foto: Tagar/PMJOnline)

Jakarta - Sebuah video viral diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id. Akun itu me-reupload video TikTok @mzojol yang memperlihatkan seseorang bercerita tentang seorang mitra pengemudi atau driver yang positif Covid-19. Ia kemudian memutuskan melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Akun Instagram @ryan_nus menceritakan bahwa awalnya ada anggota keluarganya yang kena Covid-19. Lalu, ia turut melakukan pemeriksaan dan hasilnya juga positif. Meski badannya terasa sehat, tetapi dirinya memutuskan untuk tidak beroperasi sebagai driver Gojek.

Alasannya karena ia tidak ingin menulari virus ke pelanggan, terlebih yang memiliki penyakit bawaan (komorbit) atau lansia (lanjut usia).

Ia juga mengaku sudah melakukan vaksin hingga dua tahap sehingga tidak merasakan gejala apa pun. Ia pun tetap optimistis bisa sembuh secepatnya.

"Mutusin isoman sekaligus sehatin badan saja dengan olahraga terus. Dan keluarga gue dapat bantuan vitamin/obat dari pemerintah," tulisan Caption di akun tersebut.


Alhamdulillah sudah negatif. Nakesnya ikut Happy liat gue lega karena bisa balik nyari duit.


Sang driver ojol itu juga mendapat bantuan pendapatan dari Gojek selama akun dinonaktifkan karena isoman. Ia juga dikelilingi orang-orang terdekat yang kerap memberi dukungan ketika tubuhnya terjangkit virus.

"Sudah 14 hari isoman. Hari ini swab lagi di komunitas yang lagi adain swab antigen gratis. Alhamdulillah sudah negatif. Nakesnya ikut hepi liat gue lega karena bisa balik nyari duit," lanjut dia.

Kini @ryan_nus tidak khawatir lagi menularkan virus ke orang lain, terutama pelanggan. Dirinya juga turut memberi semangat kepada semua orang yang sedang sakit akibat Covid-19 untuk segera sehat dan pulih kembali. Sikapnya ini bisa menjadi panutan untuk orang lain, terutama mitra driver ojol. []


Baca juga

Berita terkait
Foto 'Inem Pelayan Seksi' Viral, Warganet: Otakku Traveling
Ya, namanya juga Inem Si Pelayan Seksi mungkin yang kemudian membuatnya tampil sedemikian itu.
Video Maria Vania Lagi Buka Baju Kembali Viral
Presenter seksi yang dikenal karena bentuk tubuhnya yang mempesona, Maria Vania, kembali membuat heboh pengguna media sosial.
Video Viral Gisel dan Nobu Bukan yang Pertama Kali
Pelaku penyebar video Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes ternyata memiliki video mesum lain dari Gisel dan Nobu.
0
Kisah Teladan dari Driver Ojol yang Postif Covid-19
Seorang Driver Ojol memutuskan isoman setelah dinyatakan positif Covid-19 meskipun badannya terasa sehat.