Kisah Musawir, Wisuda Sambil Rawat Ibunya yang Sakit

Musawir Da’i mahasiwa jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar wisuda di samping ibundanya yang sedang sakit.
Musawir terekam menjaga ibunya yang sedang sakit saat di wisuda. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Musawir Da’i mahasiwa jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (UMI) tetap semangat mengikuti wisuda kelulusan, Sabtu, 24 Oktober meski saat ini sedang merawat ibunya yang terbaring sakit akibat ganguan pada ginjalnya.

"Hari ini hari yang sangat bahagia buat saya dan ibunda sekaligus juga hari yang membuat pilu dihati saya karena ibunda sedang sakit, ibunda sudah satu minggu dirawat karena ada masalah dibagian ginjal," kata Musawir.

Mahasiswa angkatan 2018 itu mengatakan dirinya secara khusus pulang ke Medan, Jumat, 23 Oktober kemarin khusus untuk bisa melakukan prosesi wisuda bersama dengan ibunya.

Hari ini hari yang sangat bahagia buat saya dan ibunda sekaligus juga hari yang membuat pilu dihati saya karena ibunda sedang sakit.

Dengan di wisudanya ini, Musawir berharap hadirnya Ia di sisi ibunya menambah semangat buat ibunda saya agar ibunda segera sembuh dan pulih dari sakitnya.

"Saya pulang ke Medan karena ingin merawat ibu saya yang sedang sakit meskipun saya tahu akan di wisuda. Saya juga pulang karena ingin merasakan momen bahagia ini bersama dengan ibu tercinta," kata Musawir.

Di hari kelulusannya ini, tidak banyak yang diharapkan Musawir, Ia hanya berharap dengan kehadirannya berada di dekat sang ibu saat menjalani proses wisuda dapat menambah semangat buat ibunda agar ibunda segera sembuh dan pulih dari sakit ganguan ginjal yang dideritanya.

Musawir mengatakan, selama proses wisuda secara virtual berlangsung, ibundanya sesekali terjaga dan melihat dirinya sedang di wisuda. Ia mengatakan, ibunya hanya sekadar membuka mata itupun tidak lama karena kondisi ibunya lemas dan belum bisa bangkit dari tempat tidur.

Sementara itu, Dekan FTI UMI Makassar Zakir Sabara singkat mengatakan Musawir wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan.

"Untuk Ananda Musawir D'ai yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, doa dan simpati kami semua dari Makassar. Semoga ibunda tercinta yang sedang terbaring sakit segera sembuh dan sehat kembali," harap Zakir. []

Berita terkait
Aksi Nyeleneh Dua Wisudawan ISI Yogyakarta Bikin Ngakak
Dua mahasiswa ISI Yogyakarta yang nyeleneh saat wisuda bikin ngakak. Aksinya yang diunggah lewat platform TikTok ini pun viral.
Viral TikTok Wisudawan di Yogyakarta Ditonton 2,5 Juta Kali
Viral video TikTok yang ditonton hingga 2,5 juta dalam seminggu. Itu adalah aksi mahasiswa ISI Yogyakarta saat prosesi wisuda yang tampil nyeleneh.
Mahasiswa di Tegal Ikut Wisuda Online Sambil Memancing Ikan
Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal ikuti wisuda online kampusnya sembari memancing ikan.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.