UNTUK INDONESIA

Kisah Hidup dan Kontroversi Janet Jackson Diadaptasi Jadi Film

Sebuah film dokumenter berisi kisah hidup Janet Jackson siap dirilis untuk merayakan ulang tahun album perdana sang biduan yang ke-40.
Penyanyi solo Janet Jackson. (Foto: Instagram/janetjackson)

Jakarta - Sebuah film dokumenter berisi kisah hidup Janet Jackson siap dirilis untuk merayakan ulang tahun album perdana sang biduan yang ke-40. Film yang digarap oleh Lifetime dan A&E ini, bakal memiliki durasi total selama 4 jam.

Laman Variety melaporkan, film dokumenter yang diberi judul JANET ini, mengisahkan mengenai proses produksi album pertama Janet berjudul Janet Jackson yang dirilis pada tahun 1982 saat masih berusia 16 tahun.

Secara keseluruhan, film JANET akan menampilkan kisah yang intim, jujur dan tanpa filter dari salah satu artis berpenghasilan tertinggi dalam sejarah musik dunia.

Film dokumenter tersebut dimulai saat keluarga Janet kehilangan sang ayah, Joseph Jackson yang meninggal pada tahun 2018. Produser film diberikan akses eksklusif ke arsip rekaman dan video rumahan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Dalam penggarapannya, syting dilakukan selama tiga tahun dan memperlihatkan secara rinci momen yang paling banyak dibicarakan dalam hidupnya.

Termasuk penampilannya di Super Bowl tahun 2004 dengan Justin Timberlake di mana dia secara tidak sengaja memperlihatkan sebagian dari payudaranya yang memicu kontroversi selama lebih dari satu dekade.

Janet JacksonPenyanyi solo Janet Jackson. (Foto: Instagram/janetjackson)

Film JANET juga akan mengeksplorasi reaksi Janet atas kematian saudara laki-lakinya, Michael Jackson yang legendaris dan juga kontroversial, serta prosesnya menjadi seorang ibu.

Film dokumenter ini ditargetkan untuk debut pada awal 2022 di Lifetime dan A&E. Janet dan kakaknya Randy Jackson akan menjadi produser eksekutif untuk film dokumenter ini. []

Berita terkait
Deretan Film Tayang di Bulan Maret 2021
Berikut Tagar rangkumkan sederet judul film yang akan tayang pada bulan Maret 2021.
Film Spider-Man: No Way Home Tayang Perdana 17 Desember 2021
Marvel dan Sony merilis judul film layar lebar si Manusia laba-Laba ketiga versi Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni Spider-Man: No Way Home.
Sinopsis Raya and the Last Dragon, Pencarian Naga Terakhir
Raya and the Last Dragon mengisahkan tentang seorang bocah perempuan bernama Raya yang berpetualang demi mencari keberadaan naga terakhir.
0
Kisah Hidup dan Kontroversi Janet Jackson Diadaptasi Jadi Film
Sebuah film dokumenter berisi kisah hidup Janet Jackson siap dirilis untuk merayakan ulang tahun album perdana sang biduan yang ke-40.