UNTUK INDONESIA
Kisah Cinta Ria Irawan yang Berjuang Melawan Kanker
Ria Irawan berjuang melawan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Ia menikah dengan Mayky Wongkar asisten pribadinya pada 23 Desember 2019.
Ria Irawan dan Mayky Wongkar. (Foto: Instagram/@riairawan)

Jakarta - Aktris Chandra Ariati Dewi Irawan atau Ria Irawan lahir di Jakarta, 24 Juli 1969. Dia merupakan putri dari aktor senior Bambang Irawan, seorang Jawa dan aktris senior Ade Irawan berdarah Minang.

Ria Irawan kembali berjuang melawan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya sejak 2014. Awal September lalu, dia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena sel kanker di dalam tubuhnya sudah menjalar ke otak dan paru-paru.

Meski menyandang status penyintas kanker, Ria Irawan terus berusaha menjalani kehidupannya seperti orang-orang normal. Dalam perjuangannya itu, Ria ditemani oleh sang suami Mayky Wongkar.

Ria Irawan dan Mayky WongkarRia Irawan dan Mayky Wongkar. (Foto: Instagram/@riairawan)

Ia menikah dengan Mayky Wongkar, yang merupakan asisten pribadinya sendiri pada 23 Desember 2016. Itu merupakan pernikahan kedua setelah 17 tahun menjanda.

Sebelumnya, Ria telah menikah dengan Yuma, seorang pengusaha dan berstatus duda. Mereka menikah pada tanggal 5 April 1997. Sayang pernikahan ini tak bisa bertahan lama. Desember 1999, mereka memutuskan bercerai, kendati berbagai upaya mempertahankan biduk rumah tangga telah mereka tempuh.

Mayky sendiri telah menemani Ria selama lebih dari 11 tahun terakhir. Selama itu, dia menjadi saksi bagaimana baiknya dan tegarnya Ria sebagai seorang wanita. Dan dari kebersamaan itu pula perasaannya muncul. Meski Mayky lebih muda sekitar 12 tahun dari wanita tersebut, enggak ada yang mampu menghalangi perasaan cintanya kepada Ria.

Mayky pun mencoba mengungkapkan perasaannya kepada Ria. Dia bahkan langsung ingin menyeriusi wanita yang kini berusia 50 tahun tersebut. Namun sayang, lamarannya selalu ditolak. 

Bahkan Mayky sudah empat kali mencoba melamarnya. Alasan Ria ternyata karena takut bakal kejadian di film-film. 

Dia takut kanker ini merenggut nyawanya lalu dia harus meninggalkan sang suami menduda. Namun, melihat ketulusan Mayky yang benar-benar mencintainya dan menerima Ria apa adanya, dia pun akhirnya luluh. 

Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada 23 Desember 2016.

Ria Irawan dan Mayky WongkarRia Irawan dan Mayky Wongkar. (Foto: Instagram/@riairawan)

Dan kini, setelah kanker tersebut bolak-balik menyerang pertahanan tubuh Ria, Mayky membuktikan ketulusan cintanya. Dia enggak pernah sekalipun meninggalkan sang istri. Dia justru menyemangati Ria untuk kembali sembuh. Bahkan Aming yang merupakan sahabat Ria, merasa iri dengan pasangan ini. 

Mereka adalah pasangan yang dijadikan Aming panutan karena selalu ada di sisi masing-masing. Bahkan dari postingan-postingan Mayky aja udah terlihat gimana sayangnya ia kepada sang istri.

Bulan madu ke Mesir

Setelah menikah, Ria Irawan berniat untuk menjalankan ibadah umrah bersama suaminya. Bahkan, ia waktu itu sekaligus berencana untuk bulan madu ke Mesir.

Saat menjadi asisten, Mayky diakui merupakan sosok pria yang bisa menerima kondisinya hingga sekarang ini. Tak hanya itu, Mayky juga menjadi operator pada semua bisnis dan karier Ria Irawan. []

Berita terkait
Cita Cinta Lulu Tobing Mantan Menantu Tutut Soeharto
Lulu Tobing mantan menantu Tutut Soeharto yang merupakan artis yang pernah membintangi sinetron Tersanjung pada 1998 hingga 2005.
Warganet Sindir Lucinta Luna Mirip Blackpink
Lucinta Luna tak lepas dari perhatian publik, ia mengunggah foto penampilan barunya di Instagram. warganet sindir mirip Blackpink dan Yuni Shara.
Film Lampor, Kisah Cinta dan Mitos Horor Temanggung
Film Lampor menjajakan kengerian hantu lokal dan drama keluarga mengharukan.
0
Menpora Pastikan Bonus Atlet SEA Games Sudah Aman
Menpora Zainudin Amali mengaku sudah berkoodinasi dengan Menkeu untuk mengyiapkan bonus atlet yang meraih medali di SEA Games Filipina 2019.