Kiper Dortmund Datang, Chelsea Bakal Usir Kepa

Kiper Kepa Arrizabalaga bakal terusir dari Chelsea. Posisinya digantikan kiper Borussia Dortmund Roman Burki yang sudah dibidik Chelsea.
Kiper Kepa Arrizabalaga bakal terusir dari Chelsea. Posisinya kemungkinan digantikan kiper Borussia Dortmund Roman Burki yang sudah dibidik Chelsea. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Kiper Kepa Arrizabalaga tetap akan terusir dari Chelsea. Posisinya kemungkinan digantikan kiper Borussia Dortmund Roman Burki yang sudah dibidik The Blues. Peluang menggaet Burki cukup terbuka karena kontraknya di Dortmund tinggal satu tahun. 

Manajer Chelsea Frank Lampard tampaknya masih belum bisa diyakinkan bila kiper Kepa akan kembali mencapai performa terbaik. Sebelum kompetisi diliburkan karena pandemi Covid-19, Kepa telah membuktikan tetap layak berdiri di bawah mistar. 

Dirinya kembali menjadi pilihan pertama saat melawan Liverpool di Piala FA dan Everton di Liga Premier Inggris setelah duduk di bench pada 4 laga sebelumnya. Hasilnya, gawang Chelsea tak kebobolan. Mereka menang 2-0 atas The Reds dan kemudian menghancurkan Everton 4-0. 

Namun Lampard tetap mencari kiper. Tidak tanggung-tanggung, dia membidik kiper terbaik Italia, Gianluigi Donnarumma yang menjadi pilar AC Milan. Selain Donnarumma, klub London Barat ini mengincar kiper Bayern Munich Manuel Neuer. 

Hanya upaya Lampard memboyong Donnarumma yang merupakan target prioritas akhirnya kandas. Klub menolak mencari kiper anyar dan Lampard diminta memaksimalkan kiper Kepa. 

Roman BurkiKiper Borussia Dortmund Roman Burki sudah dibidik Chelsea. Dia diproyeksikan menggantikan kiper Kepa Arrizabalaga yang akan dipinjam Valencia. (Foto: thesun.co.uk)

Apalagi, penjaga gawang tim nasional Spanyol ini dibeli dengan harga mahal. Chelsea harus merogoh kocek sampai 71,4 juta poundsterling atau Rp 1,2 triliun yang menjadikan dia sebagai kiper termahal di dunia. 

Chelsea Bidik Kiper Roman Burki

Meski rencana perekrutan Donnarumma batal, namun Lampard tak menyerah. Kali ini, kiper Dortmund, Roman Burki, yang dibidik. Kebetulan harga kiper berusia 29 ini tak mahal. Chelsea hanya perlu merogoh kocek 15 juta poundsterling atau Rp 271 miliar untuk menggaet kiper yang sudah 9 kali membela timnas Swiss ini. 

Burki direkrut Dortmund dari Freiburg pada 2015. Dirinya sudah bermain lebih dari 150 kali bersama Die Borussen dan turut membawa tim memenangi Piala Jerman 2017. 

Baca juga: 

Chelsea Sukses, Lampard Bakal Jadi Pelatih Terbaik

Juve Ingin Tukar Bernardeschi dengan Pemain Chelsea

Performa Burki memang mengesankan selama bermain di Jerman. Dia pernah tercatat sebagai kiper pertama yang tak kebobolan alias clean sheet pada 5 pertandingan pertama di kompetisi Bundesliga Jerman 2017-18 

Bila Burki datang ke Stamford Bridge, maka Kepa bakal terusir. Mantan kiper Athletic Bilbao ini bakal ditampung Valencia yang terancam kehilangan Jasper Cillessen. Kiper timnas Belanda yang sebelumnya bermain di Barcelona ini dikabarkan kembali ke klub lama, Akax Amsterdam. 

Di Valencia, Kepa akan berstatus pemain pinjaman. Bila puas dengan kinerjanya, Los Che baru akan mempermanenkan Kepa musim berikutnya. []

Berita terkait
Chelsea Lepas Pemain, Tersisa Jorginho dan Kante
Chelsea akan menjual sebagian besar pemainnya untuk membeli pemain. Hanya 2 yang dipastikan bertahan, gelandang Jorginho dan NGolo Kante.
Gagal ke Chelsea, Donnarumma Siap Bertahan di Milan
Belum ada klub yang serius merekrut kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma setelah Chelsea batal membeli. Donnarumma pun siap bertahan di Milan.
Chelsea Berburu Kiper, Antara Neuer dan Donnarumma
Chelsea merencanakan mendepak kiper Kepa Arrizabalaga. Untuk menggantikannya, Chelsea mengincar kiper Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.