Khotbah dari Saudi, Rizieq Shihab: Saya Akan Berjuang Pulang

Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab berkhotbah dari Arab Saudi mengumumkan akan pulang ke Indonesia untuk berjuang bersama umat Islam di Tanah Air
Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab berkhotbah dari Arab Saudi mengumumkan akan pulang ke Indonesia untuk berjuang bersama umat Islam di Tanah Air. (foto: tangkapan layar Twitter).

Jakarta - Beredar video di media sosial Twitter, memuat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sedang berkhotbah di hadapan umat di Arab Saudi. 

Di dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, Rizieq menyatakan, tak lama lagi ia bersama keluarga akan pulang ke Indonesia, ingin melakukan perjuangan lagi bersama umat Islam di Tanah Air.

Akan pulang ke Tanah Air dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insya Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia," kata Rizieq Shihab, dilihat Tagar dari akun Twitter @LisaAmartatara3, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca juga: Baliho Raksasa Sambut Kedatangan Rizieq Shihab ke Petamburan

"Akan pulang ke Tanah Air dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," ujar dia lagi.

Nampak di dalam video tersebut ia dikelilingi warga negara Indonesia (WNI) yang duduk di lantai, sementara Rizieq duduk di atas sofa.

Ada poin di mana pentolan FPI itu membahas perihal kerinduan dengan tempat lahirnya. "Karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah Tanah Air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri," ucapnya.

Lantas ia menyinggung, Indonesia sedang dilanda kondisi sangat memprihatinkan. Menurutnya, untuk mengembalikan seperti posisi semula dibutuhkan kepedulian dari setiap warga negaranya di manapun dia berada.

Baca juga: Munarman FPI: Kasus Hukum Rizieq Shihab Tersangka Sudah SP3

"Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Artinya, ya tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, ulama, tokoh, aktivis," tuturnya.

Rizieq menekankan, ke depan harus ada soliditas bangsa untuk menyelamatkan negeri tercinta dari keterpurukan.

"Bagaimana supaya kita bisa saling bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan," kata Rizieq Shihab.

Menanggapi kabar kepulangan Rizieq, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin memprediksi jika kepulangan Imam Besar FPI itu akan berlangsung pada akhir bulan Oktober 2020.

"Insya Allah antara akhir bulan ini atau awal bulan, yaitu bertepatan dengan bulan Maulid Nabi," kata Novel Bamukmin kepada wartawan, Senin, 10 Oktober 2020.

Pihaknya juga  sudah memiliki persiapan khusus untuk menyambut kepulangan Rizieq ke Indonesia. "Untuk masalah Habib Rizieq Shihab sudah ada jubirnya khusus yaitu bang Munarman. Akan tetapi untuk PA 212 tentunya sudah menyiapkan penyambutan khusus" kata Novel Bamukmin. 

Rizieq MunarmanSekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman (kanan) bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (kiri). (foto: Suaradewan.com/alinea.id).

Rizieq Shihab ramai disoroti lagi usai meramaikan kabar, misinya kembali ke Tanah Air untuk memimpin revolusi. 

Menurut Sekum FPI Munarman, tidak ada yang salah dalam penyampaian Rizieq Shihab bakal memimpin revolusi di Indonesia. Sebab, pada faktanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga menekankan persoalan revolusi mental saat kampanye beberapa tahun silam.

"Soal pernyataan bahwa Habib Rizieq memimpin revolusi, saya hanya mau katakan Pak Jokowi juga mengatakan bahwa revolusinya adalah revolusi mental," kata Munarman dilihat Tagar dalam kanal YouTube Front TV, Senin, 19 Oktober 2020.

Munarman menerangkan, Rizieq Shihab dalam konteks ini hendak menyuarakan dan membawa, serta akan memimpin revolusi akhlak di Indonesia. Lebih lanjut, untuk menjadikan masyarakat memiliki akhlak seperti rasulullah, akhlak yang berdasarkan Alquran dan sunah.

"Akhlak yang dari orang suka bohong, direvolusi supaya tidak bohong. Orang yang tidak suka salat menjadi orang yang suka salat, orang yang suka khianat menjadi tidak suka khianat. Itu yang mau diajak oleh Habib Rizieq. Cuma, caranya supaya dipercepat, dan Habib Rizieq Shihab akan melakukan itu," kata Munarman. []

Berita terkait
Akhirnya Habib Rizieq Tinggal Beli Tiket Pulang ke Indonesia
Ketua DPP Front Pembela Islan (FPI) Slamet Maarif mengatakan Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada bulan Maulid.
Revolusi Mental Jokowi vs Revolusi Akhlak Habib Rizieq
Habib Rizieq mendengungkan ingin memimpin langsung Revolusi Akhlak. Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi gunakan slogan Revolusi Mental.
Rizieq Shihab Mau Revolusi, FPI Ungkit Revolusi Mental Jokowi
Saat disinggung Habib Rizieq Shihab pimpin revolusi di Indonesia, Sekretaris Umum FPI Munarman ungkit revolusi mental Jokowi.
0
Myanmar di Ambang Perang Saudara Sejak Kudeta Militer
Eskalasi kekerasan dalam beberapa pekan terakhir yang melibatkan warga antikudeta mengindikasikan ancaman perang saudara