Jakarta - Khikmawan Santosa, seorang penata film terbaik yang dimiliki negeri ini telah berpulang setelah mengalami kecelakaan di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu dini hari, 11 Mei 2019.

Khikmawan menghembuskan nafas terakhir setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk.

Badan gw gemeteran, jantung deg2an. Baru aja ngobrol beberapa hari lalu, tiba2 barusan dapet kabar Kiki (Khikmawan Sentosa / Crossfade) meninggal dunia pukul 03:00 tadi di daerah Puncak karena kecelakaan. Rest In Peace, Bro. This is too unreal.

Kemampuan pria yang akrab disapa Kiki dalam sound arranger sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah menangani 437 film sejak tahun 2005. Dari 15 nominasi piala Citra yang didapatnya, 5 berhasil dibawa pulang, termasuk untuk film terbaik Indonesia tahun lalu, Pengabdi Setan.

"Badan gw gemeteran, jantung deg2an. Baru aja ngobrol beberapa hari lalu, tiba2 barusan dapet kabar Kiki (Khikmawan Sentosa / Crossfade) meninggal dunia pukul 03:00 tadi di daerah Puncak karena kecelakaan. Rest In Peace, Bro. This is too unreal," tulis Ernest Prakasa di akun Twitter-nya.

Beberapa sineas kawakan Indonesia juga menulis ucapan duka cita di akun Twitter mereka, diantaranya Joko Anwar, Mouly Surya, dan Timo Tjahjanto.

Beberapa film bagus yang pernah ditangani oleh Kiki, diantaranya:

- Sang Kiai (2013),

- Pengabdi Setan (2017),

- Kartini (2017),

- Cek Toko Sebelah (2017), dan masih banyak lagi.

Selamat jalan Kiki. Terima kasih atas karya-karya terbaikmu. []

Baca juga: