Keunggulan Jam Pintar yang Dikembangkan Facebook

Facebook sedang mengembangkan jam tangan pintar dilengkapi dengan dua kamera yang bisa dilepas depan dan belakang yang dipasang pada casing.
Ilustrasi - Jam tangan pintar yang dikembangkan Facebook. (Foto: Tagar/Dok Facebook)

Jakarta – Teknologi tengah menggurita di seluruh penjuru dunia, berbagai aplikasi mulai diluncurkan termasuk Facebook yang saat ini sedang mengembangkan jam tangan pintar dilengkapi dengan kamera yang bisa dilepas.

Pasalnya jam tangan pintar tersebut kemungkinan dinamai Facebook Watch, memiliki dua kamera, satu di depan dan satu di belakang, yang dipasang pada casing berbahan stainless steel.

Kamera depan berguna untuk panggilan video, sementara kamera belakang diketahui akan menggunakan resolusi 108MP. Hadirkan Jam Tangan Eksklusif, Hanya 18 Unit di Dunia Kamera belakang tersebut dapat dilepas dari casing jam tangan, Facebook disebut menggandeng perusahaan lain membuat aksesori untuk menempelkan kamera tersebut.

Facebook Watch bisa tersambung ke jaringan LTE dan beroperasi independen, tidak harus dipasangkan ke ponsel. Facebook juga menginginkan jam tangan pintar ini bisa dipasangkan dengan kacamata augmented reality (AR) yang sedang mereka

Facebook Watch akan memiliki fitur-fitur wajib sebuah smartwatch seperti pemantau detak jantung. Facebook dikabarkan baru akan meluncurkan perangkat tersebut pada musim panas 2022 nanti, harga Facebook Watch ditaksir mencapai USD 400. []

Berita terkait
Facebook Sebut Pidato Pemimpin Dunia Tidak Lolos Begitu Saja
Terkait dengan penangguhan akun Trump, Facebook kepada pemimpin dunia: pidato Anda tidak lolos begitu saja
Pengguna Facebook dan Instragam Bisa Sembunyikan Jumlah Like
Platform sosial yaitu Facebook dan Instagram luncurkan fitur untuk sembunyikan angka yang menunjukkan jumlah like
Facebook Akan Hadapi Larangan Transfer Data Antarbenua
Regulator Data Irlandia dapat melanjutkan penyelidikan yang mungkin akan memicu larangan transfer data transatlantik oleh Facebook
0
Keunggulan Jam Pintar yang Dikembangkan Facebook
Facebook sedang mengembangkan jam tangan pintar dilengkapi dengan dua kamera yang bisa dilepas depan dan belakang yang dipasang pada casing.