Ketika NFL Menyensor Lagu Rolling Stones

Mikrofon Mick Jagger dimatikan di Super Bowl 2006 saat yang tepat untuk menyensor materi lagu yang mereka anggap tidak pantas
Rolling Stone (Foto: marca.com/AP)

Oleh: ALBERTO R. BARBERO diadaptasi oleh ANDREW MCDOUGALL

Saat dunia musik berduka atas kematian drummer Rolling Stones, Charlie Watts, ini penghormatan dengan melihat kembali koneksi olahraganya, termasuk ketika NFL (National Football League), liga sepak bola Amerika Serikat (AS), mencoba menyensor Stones.

Itu adalah Super Bowl 2006 di Detroit, AS, ketika Pittsburgh Steelers mengalahkan Seattle Seahawks 21-10 dan Rolling Stones adalah bintang dari pertunjukan turun minum yang terkenal.

Setelah mengalami kerusakan lemari pakaian Janet Jackson dua tahun sebelumnya, NFL ingin menghindari skandal lebih lanjut dan telah mengerjakan pekerjaan rumah mereka pada lirik band rock Inggris.

Selama dua lagu yang mereka nyanyikan dalam set pendek mereka, NFL memastikan bahwa mikrofon Mick Jagger dimatikan pada saat-saat yang tepat untuk menyensor materi yang mereka anggap tidak pantas.


Personel Rolling StonePersonel Rolling Stone (Foto: marca.com)

Selama 'Start Me Up', mikrofon dibungkam untuk kata-kata "Anda membuat orang mati datang", sementara di 'Rough Justice' ada kata "c*cks" yang tidak disetujui oleh NFL. Satu-satunya lagu yang tidak tersentuh adalah 'Kepuasan'.

Liga bersikeras bahwa strategi telah disepakati sebelumnya dengan band, yang sepenuhnya memahami; namun, setelah itu mereka mengeluh bahwa tindakan itu "konyol dan tidak perlu".

Itu bukan satu-satunya arena olahraga yang Watts and the Stones mainkan, juga, antara lain, tampil di sejumlah stadion sepak bola Spanyol.

Daftar tersebut termasuk Bernabeu, Vicente Calderon, Anoeta, San Mames, Molinon, Olimpico de Barcelona dan bahkan Guillermo Amor dari mantan Atletico Benidorm.

Watts sendiri adalah penggemar sepak bola sebaga suporter Tottenham Hotspur, klub liga primer Inggris (marca.com). []

Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia Usia 80

Rolling Stone Umumkan Pemutusan Penerbitan di Indonesia

Rolling Stones Kesal Cara Pemerintah Tangani Covid-19

Rolling Stones Rilis Album dan Lagu Baru Criss Cross

Berita terkait
Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia Usia 80
Charlie Watts, pemain drum kelompok Rolling Stones, Inggris, meninggal dunia dengan tenang di London pada usia 80 tahun
0
Ketika NFL Menyensor Lagu Rolling Stones
Mikrofon Mick Jagger dimatikan di Super Bowl 2006 saat yang tepat untuk menyensor materi lagu yang mereka anggap tidak pantas