Kesaksian Sahabat Soal Kondisi Adian Napitupulu

Politikus PDIP Adian Napitupulu dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dia dijenguk oleh Jubir Jokowi Fadjroel Rachman dan Menkes Terawan.
Adian Napitulu sedang dalam perawatan (WAG). (foto: Antara).

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Jubir Presiden, Fadjroel Rachman menjenguk politisi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu yang tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, karena serangan jantung. 

Sudah dibawa ke Jakarta. Masih observasi. Terima kasih.

Adapun Fadjroel Rachman sempat menyampaikan pesan Presiden Jokowi, sebagaimana ditulis Fadjroel melalui akun Twitter @fadjroeL

"Cepat sembuh kawanku Adian Napitupulu @adianna70fans kita tuntaskan semua cita-cita #Reformasi1998 bersama-sama seluruh eksponen reformasi & demokrasi. Saya menyampaikan pesan Presiden @jokowi 'Mendoakan Bung Adian cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula.' ~ #Jubir," tulis Fadjroel dalam Twitter-nya. 

Baca juga: Kronologi Adian Napitupulu Kolaps Versi PDIP

Rekan Adian, Simon Salakory mengatakan Fadjroel datang Kamis malam, 19 Desember 2019 sekitar pukul 21.00 WIB, dan sempat bertemu dirinya. Kemudian pada pukul 22.30 WIB, bergantian hadir Menkes beserta rombongan.

"Keduanya cukup lama menjenguk. Dokter Terawan bahkan sempat berbincang dengan tim dokter yang menangani Adian," ujar Simon dilansir Antara

Simon menjelaskan sejauh ini kondisi Adian masih stabil dan semakin membaik. Tim dokter, kata dia, masih melalukan serangkaian tes untuk memastikan tindakan yang tepat secara medis.

Baca juga: Billy Mambrasar ke Adian Kolaps: Jelang Natal, Sedih

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI itu mengalami serangan jantung saat berada di pesawat kala melakukan perjalanan dinas Komisi I dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Setelah sempat dirawat di Palangkaraya, Adian akhirnya dibawa ke Jakarta sekitar pukul 16.50 WIB, dan ditangani langsung oleh dokter terbaik di Jakarta. 

Istri Adian Napitupulu, Dorothea Eliana Indah Wardani, mengucapkan terima kasih atas doa segenap masyarakat yang diberikan kepada suaminya. "Sudah dibawa ke Jakarta. Masih observasi. Terima kasih," ujar Wardani. []

Berita terkait
Proses Evakuasi Adian Napitupulu ke Jakarta
Proses evakuasi Adian Napitupulu yang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta, dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena terkena serangan jantung.
Meutya Hafid: Adian Napitupulu Ditemani Komisi I DPR
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan Adian Napitupulu tak sendirian menjalani pemulihan setelah kolaps. Dia ditemani Komisi I DPR.
Fungsi Ring Jantung yang Dipasang Adian Napitupulu
Adian Napitupulu diketahui sudah pasang ring 5 pada jantungnya.Apa fungsi ring tersebut?
0
Surya Paloh Sebut Nasdem Tidak Membajak Ganjar Pranowo
Bagi Nasdem, calon pemimpin tak harus dari internal partai. Ganjar Pranowo kader PDIP itu baik, harus didukung. Tidak ada membajak. Surya Paloh.