UNTUK INDONESIA
Kepribadian Orang Bershio Babi
Tahun Babi ini dimulai dari tanggal 5 Februari 2019 hingga 24 Januari 2020. Ada beberapa karakteristik orang bershio babi yang positif.
Ilustrasi shio babi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Tahun Babi dimulai dari tanggal 5 Februari 2019 hingga 24 Januari 2020. Selanjutnya, bayi yang lahir dalam kurun waktu tersebut otomatis masuk dalam golongan orang bershio Babi. 

Shio babi merupakan orang yang lahir pada tahun 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, dan 2019. Babi merupakan hewan terakhir dalam siklus perbintangan China. Siklus ini berulang setiap 12 tahun sekali. 

Astrologi China kuno sangat percaya, orang yang lahir pada tahun tertentu akan memiliki pula kepribadian hewan tertentu, begitu juga dengan orang yang lahir pada era masa shio babi.

Dalam South China Morning Post, disebutkan pada budaya China, babi merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran. Tubuh babi yang gemuk dan telinga yang besar menandakan keberuntungan yang juga besar.

Sifat dari simbol babi yang dipercayai berkarakteristik baik dan suka bekerja keras. Sehingga anak dengan shio babi punya banyak karakteristik yang bagus. 

Simbol tanah atau bumi pada shio ini juga dipercaya berarti baik. Bumi kerap diartikan sebagai simbol panjang umur, punya pengendalian diri yang baik, dan akan melalui banyak hal besar di hidupnya.

Berikut Tagar informasikan beberapa karakteristik orang bershio babi yang diperoleh dari berbagai sumber:

1. Banyak akal

Bayi yang lahir dengan shio babi tanah akan tumbuh menjadi orang yang banyak akal. Tidak hanya cerdas, dia juga mampu menemukan solusi dari tiap masalah yang menghadang.

2. Peduli

Jiwa kepeduliaannya kepada sesama sangat tinggi. Hal itu membuatnya selalu siap untuk menolong orang lain yang kesulitan, dan sulit untuk menolak permintaan tolong dari orang lain. 

3. Jujur

Ucapan orang bershio babi cenderung apa adanya. Jadi tidak perlu khawatir jika berhadapan dengan shio yang satu ini. Itu karena jujur merupakan salah satu sifat baik yang menjadi nilai plus dalam shio babi.

4. Punya banyak teman

Karena keunggulan sifat yang dimiliki, anak shio babi akan dengan mudah mendapatkan teman yang banyak dalam hidupnya. Kepribadian shio babi dikenal menyenangkan, mudah bergaul, pengertian, dan suka menolong, membuatnya disenangi banyak orang.

5. Intelek sejak kecil

Rasa keingintahuan mereka besar, mampu melihat peluang untuk meningkatkan kecerdasannya. Anak juga suka mencapai suatu tujuan yang besar.

Sehingga tidak heran jika anak bershio babi terlihat menonjol dari yang lainnya.

6. Ulet 

Sifat pantang menyerah ini tertanam dalam kepribadian anak shio babi untuk mencapai yang diinginkan dan cenderung suka menetapkan target yang tinggi. Itu membuat dia selalu melakukan segala hal dengan totalitas. 

7. Terkadang pesimistis

Meski memiliki banyak kebaikan, anak yang lahir dalam tahun shio babi ternyata juga memiliki keburukan karena mereka cenderung pesimistis. 

Walaupun mereka orang yang ulet dan cerdas, rasa percaya diri mereka bisa luntur tiba-tiba karena suatu hal yang mengganggu fokusnya.

8. Agak Naif

Dia akan mudah dibohongi orang lain yang ingin memanfaatkan kebaikan hatinya. Maka dari itu, orang tua yang anaknya bershio babi harus sering-sering memberi nasihat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. []

Berita terkait
Hujan dan Imlek
Hanya ada gerimis di Makassar pada hari Imlek. Tak ada hujan.
Imlek di Kampung Pecinan Ketandang Sepi, Bakal Meriah Sepekan Kemudian
Pada hari H Tahun Imlek memang tidak ada aktivitas yang menonjol yang berkaitan dengan Imlek.
Balutan Oriental Imlek Ceria di Stasiun Tawang Semarang
Pagi itu dua orang karyawan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, sengaja mengenakan Cheongsam dan Changshan.
0
Babak Baru Polemik Stadion Mattoanging Makassar
Status kepemilikan Stadion Mattoanging dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sudah mulai ada titik terang. Ini penjelasan Kejati Sulsel