Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Imbau Warga Taati Prokes

Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah melonjak tajam, Senin, 12 Juli 2021. Kepala Dinas Kesehatan Kalteng himbau warga taati prokes.
Kalimantan Tengah. (Foto: Tagar/MMC Kalteng)

Jakarta - Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah melonjak tajam, Senin, 12 Juli 2021. Dilansir dari Media Indonesia, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 303 orang. Sebanyak 13 orang di antaranya meninggal dunia.

Satgas Covid-19 mencatat dengan tambahan itu total pasien selama masa pandemi di provinsi ini sudah mencapai 28.531 orang. Pasien sembuh bertambah 135 orang sehingga total 24.874 orang, sedangkan warga yang meninggal dunia mencapai 783 orang.

Kota Palangka Raya masih tetap tertinggi jumlah kasus, dengan jumlah pasien mencapai 8.117 orang, menyusul Kabupaten Kotawaringin Barat dengan total 4.909 orang dan Kotawaringin Timur dengan jumlah 3.635 orang.


Jadi jika ingin kasus terus berkurang, laksanakan prokes termasuk dalam rumah.


Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul menyatakan hingga saat ini untuk mencegah penularan covid-19 adalah warga tetap ketat menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi jika ingin kasus terus berkurang, laksanakan prokes termasuk dalam rumah,"tandasnya .

Yang jelas, menurutnya, tetap disiplin terapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan yang terpenting kurangi mobilitas keluar rumah.

"Dengan cara itu kita bisa terhindar dari penularanccovid-19. Jadikan itu kebiasaan baru yang harus kita lakukan sehari-hari," pinta Suyuti. []


Baca juga


Berita terkait
Menparekraf Berharap PPKM Darurat Mampu Tekan Laju Covid-19
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap agar tujuan kebijakan PPKM Darurat dapat tercapai, yaitu menekan laju penyebaran Covid-19.
Wapres Minta ASN Jadi Pelopor Prokes dan Vaksinasi Covid-19
ASN diharapkan menjadi pelopor dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional
Varian Baru Corona Paling Banyak di Sumatera dan Kalimantan
Beberapa varian baru virus corona sudah ditemukan di tanah air, dilaporkan paling banyak ditemukan di beberapa provinsi Sumatera dan Kalimantan
0
Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Imbau Warga Taati Prokes
Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah melonjak tajam, Senin, 12 Juli 2021. Kepala Dinas Kesehatan Kalteng himbau warga taati prokes.