Kenali Program Grab Terbaru dan Kelebihannya

Grab memiliki program terbaru yang dinamakan Grabfood, mulai berlaku di 11 kota di Indonesia. Banyak pilihan menu untuk memanjakan lidah konsumen.
Head of Grabfood Demi Yu (kelima dari kiri) dan Head of Marketing GrabFood and New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman (keempat dari kanan) berfoto bersama mitra usaha GrabFood. (Foto: Tagar/Ridwan Anshori).

Yogyakarta - Grab meluncurkan program terbaru di penghujung Oktober 2019. Namanya Grabfood Signature. Pada tahap awal, program ini berlaku di 11 kota di Indonesia.

Peluncuran program ini semakin menguatkan Grabfood sebagai layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia

Grabfood menjadi platform pesan-antar makanan terbesar berdasarkan total nilai penjualan atau gross merchandise value (GMV) dan platform yang paling sering digunakan di Indonesia. Hal itu dikatakan Head of Grabfood Indonesia Demi Yu. 

Menu signature ini berdasarkan data mengenai pilihan makanan dan minuman populer di Grabfood dan wawasan tentang tren konsumen.

Dia menyebut, dalam survei konsumen yang dilakukan sebuah perusahaan riset global, 58 persen konsumen di Indonesia mengatakan bahwa Grabfood adalah platform pesan-antar makanan yang paling sering digunakan.

"Kita rayakan capaian itu dengan meluncurkan Grabfood Signature di Indonesia. Rangkaian pilihan menu unik dari para mitra usaha favorit pelanggan, yang tersedia secara eksklusif di Grabfood," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat malam, 31 Oktober 2019.

Dia mengatakan, Grabfood berkolaborasi dengan lebih dari 60 mitra usaha di seluruh Indonesia dalam mengembangkan menu signature eksklusif yang hanya tersedia pemesanan di sini. 

"Menu signature ini berdasarkan data mengenai pilihan makanan dan minuman populer di Grabfood dan wawasan tentang tren konsumen," katanya.

Menu yang tersedia antara lain Jalapeno Cheese Mozzarella Burger dari Burger King, Toffee Nut Latte, dan Caramel Macchiato dari Kopi Kenangan, Sambel Kecombrang dan Sambel Andaliman dari Se’i Sapi Lamalera dan masih banyak yang lainnya.

"Pada fase awal ini, lebih dari 100 menu Grabfood Signature akan tersedia melalui lebih dari 600 outlet F&B di Bali, Bandung, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Mataram, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta," kata Yu.

Menurut dia, Grabfood Signature tidak hanya melayani makanan dari restoran cepat saji internasional favorit pelanggan saja. Program tersebut juga berlaku di restoran lokal seperti Kopi Kenangan, KopiSoe, serta UMKM seperti Pesenkopi, Se’i Sapi Lamalera, Bebek Kepahiang Babase, Zeribowl, dan Big Bananas.

Sementara itu, Kepala Pemasaran Grabfood dan Bisnis Baru Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman mengatakan pihaknya selalu mencari cara baru untuk memanjakan dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dan mitra usaha. 

"Ini kolaborasi dalam menghadirkan pilihan menu baru yang inovatif kepada pelanggan," kata dia.

Grabfood akan terus mengembangkan lebih banyak menu makanan dan minuman eksklusif. "Tujuannya memberikan konsumen beragam pilihan sajian unik dari para merchant favorit mereka," ungkapnya. []

Berita terkait
Grab Vs Gojek, Harga Nasi Goreng Jadi Lebih Murah
Persaingan dalam merebut konsumen antara dua perusahaan berbasis aplikasi Grab dan Gojek semakin sengit
Grab Indonesia Ucapkan Selamat Kepada Nadiem Makarim
Grab juga mengucapkan selamat kepada pendiri sekaligus mantan CEO Gojek Nadiem Makarim yang dilantik menjadi menteri.
Langgar Aturan, Grab Bakal Kena Denda 86 Juta Ringgit
Grab terancam terkena denda 86 juta ringgit dari Komisi Persaingan Usaha Malaysia karena dinilai telah melanggar UU Persaingan Usaha
0
Dua Alasan Megawati Belum Umumkan Nama Capres
Sampai Rakernas PDIP berakhir, Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan siapa capresnya di Pilpres 2024. Megawati sampaikan dua alasan.