UNTUK INDONESIA
Kemenparekraf Dukung Cinematic Video Competition 2020
Kemenparekraf mendukung pagelaran ‘Cinematic Video Competition 2020’ sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata di Kabupaten Tanah Laut
Foto ilustrasi pembuatan video cinematic (Foto:Tagar/kemenparekraf.go.id)

Jakarta - Kemenparekraf mendukung pagelaran ‘Cinematic Video Competition 2020’ sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Diketahui kegiatan ini merupakan inisiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut untuk menggali dan menciptakan kreativitas generasi muda di masa pandemi. Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan hari pariwisata dunia 2020.

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf, Wawan Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata unggulan. Sehingga, citra pariwisata di Tanah Laut bisa meningkat.

"Selamat untuk para juara Cinematic Video Competition 2020, kami sangat mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata untuk mempromosikan destinasi terbaik di Tanah Laut. Walaupun dalam keadaan pandemi COVID- 19 ini kita harus tetap kreatif. Semoga citra pariwisata Kabupaten Tanah Laut dapat meningkat melalui adanya lomba ini," ujar Wawan.

Lomba ini mempromosikan potensi pariwisata maka dari itu salah satu persyaratan lokasi pengambilan video adalah objek-objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Ismail Fahmi, mengatakan salah satu persyaratan mengikuti lomba adalah harus mengambil gambar objek-objek wisata yang ada di daerah tersebut.

"Lomba ini mempromosikan potensi pariwisata maka dari itu salah satu persyaratan lokasi pengambilan video adalah objek-objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut," ujar Ismail Fahmi.

Dikerahui Cinematic Video Competition 2020 telah berlangsung pada 5 hingga 20 September 2020. Terdapat 102 video peserta yang telah diunggah di akun instagram @wisata.tanahlaut. [] 

Baca juga:

Berita terkait
Kemenparekraf Ajak Pelaku Parekraf Masuk Pasar Modal
Kemenparekraf mengajak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk masuk ke pasar modal melalui skema IPO (Initial Public Offering.
Kemenparekraf Luncurkan Program 'Start Your Journey'
emenparekraf meluncurkan program asilitasi bimbingan peninkatan keterampilan fotorafi dan ilustrasi bertajuk "Start Your Journey!"
Kemenparekraf Diskusi Bareng Pelaku Industri Film
Kemenparekraf mengajak pelaku industri film dan seni pertunjukan untuk mendiskusikan ide-ide di era normal baru.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.