UNTUK INDONESIA

Kemendikbud Rilis Aturan Belajar Tatap Muka Tahun 2020/2021

Kemendikbud membuat panduan belajar tatap muka untuk tahun ajaran 2020/2021. Daerah dan sekolah diharapkan dapat menyesuaikan.
Cover. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)

Mulai Januari 2021 Pemerintah berencana mengembalikan kegiatan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan. Kendati demikian, tetap ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai kegiatan di kawasan sekolah dalam masa pandemi Covid-19 ini. Itu sebabnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merilis pedoman penyelenggaraan kegiatan belajar tatap muka untuk tahun ajaran 2020/2021.

Kebijakan pembelajaran tatap muka harus melalui perizinan dari pemerintah daerah, kantor wilayah (kanwil), atau kantor Kementerian Agama (Kemenag). Lalu, dilanjutkan dengan izin berjenjang dari satuan pendidikan dan orang tua/wali. Pembelajaran di sekolah diperbolehkan mulai tahun depan, hanya ini tak wajib.


Infografis: Kemendikbud Panduan Pembelajaran Tatap Muka 2021Berikut rangkaian panduan belajar tatap muka untuk tahun ajaran 2020/2021 dari Kemendikbud. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)


Lihat Infografis lainnya:

Berita terkait
Persyaratan Sekolah Tatap Muka Menurut Mendikbud
Kemendikbud memberi lampu hijau untuk sekolah yang mau melaksanakan kembali pembelajaan tatap muka. Ada 4 syarat yang mesti dipenuhi.
Fakta Menarik Seputar Likupang, Si Destinasi Super Prioritas
Enam fakta menarik seputar Likupang, Sulawesi Utara, salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dibenah oleh pemerintah.
6 Rekomendasi Tempat Wisata di Likupang, Sulawesi Utara
Berikut enam rekomendasi surga wisata yang terletak di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, dengan harga terjangkau.
0
Kemendikbud Rilis Aturan Belajar Tatap Muka Tahun 2020/2021
Kemendikbud membuat panduan belajar tatap muka untuk tahun ajaran 2020/2021. Daerah dan sekolah diharapkan dapat menyesuaikan.