UNTUK INDONESIA
Kemenag Sulsel Buka Pendaftaran Petugas Haji 2020
Kemenag Sulawesi Selatan akan membuka pendaftaran untuk seleksi petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Tahun 2020.
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Kaswad Sartono. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan akan membuka pendaftaran untuk seleksi petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Tahun 2020. Pendaftaran PPIH akan dibuka mulai 20 hingga 29 Januari 2020 mendatang.

“Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi akan disampaikan 29 Januari 2020. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas, mereka kemudian akan mengikuti tes kompetensi tingkat pertama di kabupaten dan kota pada 4 Februari 2020," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Kaswad Sartono, Jumat 24 Januari 2020.

Kaswad menambahkan, proses rekrutmen ini dilakukan secara berjenjang dan transparan guna mendapatkan petugas yang memiliki kompetensi sekaligus komitmen dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi akan disampaikan 29 Januari 2020.

“Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini Kemenag Sulsel akan merekrut 32 petugas haji untuk kelompok terbang (kloter) yang terdiri atas 16 ketua kloter atau tim pemandu haji dan 16 anggota tim pembimbing ibadah haji,” ujarnya.

Tahun 2020, Embarkasi Haji Makassar akan memberangkatkan 15.736 calon haji dari delapan provinsi di Indonesia bagian timur.

"Khusus Provinsi Sulawesi Selatan tetap berada pada angka 7.296 calon haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah," pungkas Kaswad. []

Berita terkait
Pelajar SMA di Makassar Diduga Tewas Dikeroyok
Seorang pelajar di Makassar, Sulawesi Selatan, tewas usai diduga dikeroyok sekelompok orang.
Penculikan Anak di Makassar Hanya Prank
Kasus penculikkan di kota Makassar terhadap pelajar kelas 3 SMP ternyata hanya prank. Ini kronologinya.
Tim Barongsai TNI Ramaikan Imlek di Makassar
Prajurit TNI dari Batalyon Armed 6 Divisi 3 Kostrad akan meramaikan perayaan Imlek di Makassar dengan pentas Barongsai.
0
Usai Sidak, Buwas Pastikan Stok Beras Nasional Aman
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso melakkan inspeksi mendadak cek cadangan beras pemerintah (CBP) untuk Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.