Jakarta – Setelah sebelumnya dihujat karena kasus pelanggaran karantina yang Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer lakukan, kini Rachel harus menelan pil pahit karena dirinya yang kembali diserang oleh netizen.
Hal ini bermula dari Rachel yang tampak mempromosikan sebuah produk. Dinilai telah menerima kembali endorse, baik Rachel maupun brand yang di-mention langsung oleh Rachel, menjadi pembicaraan hingga dikritik tanpa habis.
Banyak yang menyerang brand tersebut karena dianggap telah menggunakan jasa endorse dari Rachel Vennya. Namun, saat ramainya masalah endorse tersebut dijadikan bahan pergunjingan, sahabat Rachel muncul dan meluruskan masalah yang ada.
- Baca Juga: Rachel Vennya Harusnya Karantina di Hotel, Bukan Wisma Atlet
- Baca Juga: Rachel Vennya Buka Suara Soal Julukan Selebgram Anti Kritik
“Misi, numpang meluruskan. Itu baju yang dipakai Acel (panggilan Rachel) bukan endorse. Aku yang kasih soalnya itu kolaborasi aku sama @callathelabel. @rachelvennya sebagai salah satu temen deketku pastinya support aku dong,” tulis Athena Atalia dalam akun pribadinya pada Jumat, 21 Januari 2022.
Selain meluruskan, Athena sendiri juga meminta untuk tidak menyerang brand yang terkait maupun Rachel Vennya sendiri, karena Athena mengatakan itu bukan endorsement dan tidak seharusnya diperdebatkan. Ia juga mengaku berhak memberikan pakaian itu kepada siapa pun.
Sebagai bentuk klarifikasi juga, Rachel Vennya memposting ulang unggahan dari Athena dan meminta maaf atas kegaduhan yang telah ia perbuat. Sayangnya, klarifikasi dari Rachel dan Athena dianggap sebagai angin lalu karena warganet kembali berdebat.
Perdebatan ini timbul usai pihak brand memberikan konfirmasi yang berbeda dari apa yang dijelaskan oleh Athena selaku sahabat dari Rachel Vennya. Pihak brand mengaku bahwa Rachel melakukan pembelian di toko mereka.
“Jadi gak bisa diasumsikan semua selebgram yang post pasti di endorse hehe, makasih ya,” jelas pihak brand terkait.
- Baca Juga: 2 Oknum TNI yang Terlibat Kasus Rachel Vennya Sudah Pasti Dihukum
- Baca Juga: Pangdam Jaya Minta Percepat Penyelidikan Kasus Rachel Vennya
Rachel Vennya sendiri memang telah memulai langkah panjangnya kembali sebagai seorang influencer dengan mulai mempromosikan beberapa brand. Namun, warganet masih enggan menerima pihak mana pun untuk menggunakan jasa endorse dari Rachel.
Meskipun mendapatkan engagement yang cukup tinggi, warganet terus menyerang kedua belah pihak, baik Rachel maupun brand terkait. Brand yang bekerja sama juga mendapat cibiran yang begitu pedas hingga menerima banyak komentar negatif setelahnya.
(Rana Maheswari Ummairah)