UNTUK INDONESIA
Kembali ke Real Madrid, Eden Hazard Jadi Gemuk Lagi
Pemain depan Real Madrid Eden Hazard mengulangi kesalahan seperti musim lalu. Dia kembali ke Madrid dengan badan terlihat gemuk.
Pemain depan Real Madrid Eden Hazard mengulangi kesalahan seperti musim lalu. Dia kembali ke Madrid dengan badan terlihat gemuk sehingga harus menjalani program khusus menurunkan berat badan. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - Pemain depan Real Madrid Eden Hazard mengulangi kesalahan yang membuat dia menjadi sasaran kritik. Saat kembali ke Madrid, badan Hazard terlihat gemuk. Ini seperti musim lalu saat dia datang ke klub dengan kondisi kelebihan berat badan. 

Hazard kembali bergabung dengan tim untuk menjalani persiapan pramusim. Hanya, pemain termahal di Madrid ini tak mampu menjaga badan selama libur kompetisi. 

Berat badannya kembali naik. Ini seperti musim lalu saat dia tiba di Madrid usai liburan. Hazard yang baru didatangkan dari Chelsea dengan harga 146 juta euro itu menjadi sorotan karena badannya terlihat gemuk. 

Kami harus hati-hati dan tidak ingin mengambil risiko. Dia belum siap bermain selama 90 menit

Saat itu, Hazard menyatakan tidak ada masalah dengan badannya yang dianggap gemuk bagi pesepak bola. Namun apa pun dia tetap harus menurunkan berat bedan. 

Tak hanya itu, Hazard gagal menunjukkan performa terbaik. Dia hanya mencetak satu gol dan 2 kali mengalami cedera panjang. Meski Madrid tampil sebagai juara, namun pemain berusia 29 ini tak memberi kontribusi besar bagi Los Blancos

Kondisi Hazard Bikin Pelatih Zidane Marah

Hanya Hazard tidak belajar dari pengalaman musim lalu. Dia tetap terlihat gemuk saat nongol di markas. Menurut SPORT, kondisi Hazard membuat pelatih Zinedine Zidane marah. 

Bagaimana tidak, dengan kondisi seperti itu Hazard harus menjalani latihan khusus dan terpisah selama 2 atau 3 pekan untuk menurunkan berat badan sekaligus memulihkan kondisi. Sementara, pemain lain sudah menjalani latihan bersama. Akibatnya, dia pun tertinggal dengan rekan-rekannya. 

Real Madrid latihanPemain Real Madrid kembali menjalani latihan pramusim. Namun Eden Hazard tak langsung bergabung dengan tim karena harus menurunkan berat badan. (Foto: realmadrid.com)

Lebih dari itu, Hazard melakukan pembangkangan terhadap klub dan khususnya pelatih Zidane. Dia sesungguhnya diharapkan tetap di Valdebebas. Artinya, Hazard sebaiknya tetap menjalani latihan di klub ketimbang bergabung dengan tim nasional Belgia yang tengah menjalani pertandingan UEFA Nations League.

Pasalnya, kondisi Hazard belum fit dan diragukan tampil memperkuat Belgia. Namun Hazard bersikeras tetap bergabung dengan timnas. Dia pun ikut ke mana pun tim pergi.

Ternyata apa yang dikatakan Madrid tidak salah. Hazard tak dimainkan semenit pun oleh pelatih Roberto Martinez di 2 pertandingan Nations League.  Menurut Martinez meski bergabung dengan timnas, namun kondisi Hazard tak siap untuk dimainkan.

"Secara medis, dia sudah sembuh. Tetapi dia belum 100 persen pulih sehingga dia tak bisa latihan bersama dengan tim. Jadi harus hati-hati bila memainkan dia," kata Martinez seperti dikutip Marca

"Kami harus hati-hati dan tidak ingin mengambil risiko. Dia belum siap bermain selama 90 menit," ucap dia. 

Baca juga:

Real Madrid Tawarkan Eden Hazard untuk Gaet Mbappe

Eden Hazard Bisa Perkuat Madrid Selesaikan La Liga

Keputusan Hazard bergabung dengan timnas Belgia mengakibatkan dia absen selama 10 hari mengikuti latihan tim. Ini yang membuat Zidane kecewa. Sudah tertinggal latihan, dia pun harus menjalani program khusus demi menurunkan berat badan.

Bila Hazard fokus pemulihan kondisi, dia bisa diturunkan di laga perdana melawan Santander di La Liga Spanyol. Usai libur liga karena kembali digelarnya pertandingan timnas, Madrid akan menghadapi Real Sociedad, Real Betis, Real Valladolid dan Levante. []

Berita terkait
Alasan Hazard Ambruk di Musim Pertama di Real Madrid
Pemain depan Eden Hazard jalani musim terburuk meski Real Madrid juara Liga Spanyol. Eks pelatih Madrid Fabio Capello sebut alasan gagalnya Hazard.
Eden Hazard Jalani Musim Terburuk di Real Madrid
Pemain depan Real Madrid Eden Hazard menjalani musim terburuk dalam kariernya. Dia beberapa kali mengalami cedera sehingga absen di laga Madrid.
Real Madrid Belum Rugi Datangkan Eden Hazard
Gelandang Eden Hazard gagal menunjukkan performa terbaik di Real Madrid. Namun koleganya Juan Mata yakin dia segera menunjukkan performa terbaik.
0
Video Viral: Fans Asal Indonesia Menangisi Kematian Naruto
Sebuah video berisi adegan seorang perempuan menangisi kematian karakter anime Naruto, viral di media sosial.