UNTUK INDONESIA
Real Madrid Belum Rugi Datangkan Eden Hazard
Gelandang Eden Hazard gagal menunjukkan performa terbaik di Real Madrid. Namun koleganya Juan Mata yakin dia segera menunjukkan performa terbaik.
Gelandang Eden Hazard gagal menunjukkan performa terbaik di Real Madrid karena beberapa kali mengalami cedera. Namun koleganya Juan Mata yakin dia segera menunjukkan performa terbaik. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Gelandang Eden Hazard gagal menunjukkan performa terbaik di musim pertama di Real Madrid. Cedera juga membuat dia harus menepi. Namun eks koleganya, Juan Mata masih yakin Hazard bakal menunjukkan level dia yang sesungguhnya. Jadi, Madrid tak rugi menjadikan dia sebagai pemain termahal di klub. 

Mata menyebut Hazard sebagai pemain terbaik di Liga Premier Inggris. Gelandang Manchester United ini juga yakin Hazard bakal melanjutkan sukses di La Liga Spanyol. 

Pemain yang didatangkan dari Chelsea memang mengalami kesulitan di musim pertama di Madrid. Namun Mata yang pernah bermain bersama Hazard di klub London Barat sebelum pindah ke Man United itu memperkirakan dirinya bakal menunjukkan performa terbaik pada musim kedua di Spanyol. 

Saya yakin dia akan menunjukkan level dia yang sesungguhnya bila sudah pulih

Hazard, bagi Mata, merupakan pemain terbaik Inggris. Dengan kualitas yang dimilikinya, dia tak kesulitan bila pindah ke Spanyol.

"Saya pernah bermain bersama dia dan kemudian menghadapinya. Bagi saya selama bertahun-tahun dia yang terbaik di Liga Premier. Dia bisa memenangkan pertandingan dengan cara dia sendiri," ujar Mata seperti dikutip Football Espana

Mata pernah bermain bersama Hazard selama 18 bulan di Chelsea. Pada Januari 2014, dirinya direkrut Man United.

"Saya pernah berlatih bersama dia. Jadi saya tahu betapa bagusnya dia. Hanya, dia kurang beruntung saat bermain di Madrid karena mengalami cedera," tutur dia.

"Saya yakin dia akan menunjukkan level dia yang sesungguhnya bila sudah pulih," kata mantan gelandang Valencia ini. 

Madrid Dinilai Kemahalan Beli Hazard

Hazard dibeli Madrid dari Chelsea dengan harga 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun. Angka itu bisa naik menjadi 146,1 juta euro atau Rp 2,4 triliun bisa ditambah bonus. Transfer itu melewati rekor Gareth Bale saat dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 101 juta euro pada 2013. Hanya saat itu transfer Bale memecahkan rekor dunia. 

Meski demikian, Madrid dinilai kemahalan membeli Hazard. Pasalnya usia gelandang tim nasional Belgia ini sudah 28 atau melewati usia keemasan. 

Apalagi saat datang ke Madrid, kondisi Hazard kurang ideal karena dinilai kegemukan setelah libur yang cukup lama. Repotnya, dia kemudian mengalami cedera sehingga gagal melakukan debut di La Liga. 

Hazard baru bisa dimainkan pada September 2019. Namun dua bulan berikutnya, dia cedera engkel di pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain setelah dihajar Thomas Meunier. Cedera itu membuat Hazard absen selama 16 pertandingan Los Blancos

Setelah pulih, dia hanya bermain 2 kali karena kembali cedera engkel. Cedera yang membuat dia menepi sampai akhir musim. 

"Musim pertama kepindahannya tidak seperti yang diharapkan. Tetapi itu bukan karena problem kemampuan atau talentanya," ujar Mata pemain timnas Spanyol tersebut. 

Ini yang menjadikan Madrid tidak rugi telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan Hazard. Pasalnya, pemain yang mewarisi nomor punggung 7 yang sebelumnya dimiliki Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez ini bakal menunjukkan performa maksimal musim depan. 

Menurut Mata setelah menunggu lama, La Liga akan menyaksikan sang bintang kembali bersinar. Kembalinya Hazard sebagai pemain dengan kualitas teknik terbaiknya tinggal menunggu waktu. 

Hanya, Hazard harus mendisiplinkan diri tak lagi melahap kue atau camilan manis kesukaannya. Selama masa penyembuhan, dia dihadapkan dengan problem kebiasaan ngemil

"Ini memang menyulitkan. Saya harus berusaha agar tidak banyak makan. Saya hanya berusaha untuk tidak ke dapur untuk makan kue atau roti. Ini memang tak mudah," kata Hazard. []

Berita terkait
Dari Bale ke Kane, Perburuan Pemain Depan Madrid
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi target Real Madrid. Pemain Madrid Gareth Bale bisa menjadi kunci transfer Kane.
Real Madrid Cuci Gudang, Bale dan 11 Pemain Dibuang
Real Madrid akan cuci gudang dengan membuang banyak pemain yang gagal berkontribusi. Termasuk Gareth Bale dan James Rodriguez yang bakal dilepas.
Jadwal Liga Champions, Hazard Bisa Tampil Lawan City
Real Madrid bakal kembali diperkuat pemain andalan Eden Hazard saat menghadapi Manchester City di babak 16 Besar Liga Champions.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.