UNTUK INDONESIA
Kelamaan Tunggu Mbappe, Madrid Fokus Gaet Sadio Mane
Real Madrid terapksa menunggu sampai tahun depan untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Kini, Madrid fokus menggaet pemain Liverpool Sadio Mane.
Real Madrid fokus melakukan upaya menggaet pemain Liverpool Sadio Mane. Madrid beralih fokus pada Mane karena harus menunggu tahun depan untuk mendapatkan Kylian Mbappe. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Real Madrid terpaksa menunggu sampai tahun depan untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Kini, Madrid fokus menggaet pemain depan Liverpool Sadio Mane. Namun klub Spanyol ini diprediksi sulit mendapatkan pilar The Reds ini.

Dari Mbappe ke Mane. Madrid frustrasi karena harus menunggu sampai tahun depan saat Paris Saint-Germain baru sepenuhnya melepas Mbappe.

Bahkan saat PSG bersedia melegonya, belum tentu Madrid yang akan mendapatkan pemain tim nasional Prancis itu. Tidak menutup kemungkinan, Liverpool yang justru berhasil merekrut dia. 

Bisa jadi Barcelona yang selalu menjadi ancaman serius Madrid dalam perburuan pemain yang menggaet Mbappe. Apalagi tidak ada yang tidak mungkin dengan apa yang terjadi di sepak bola

Klub lain bisa mendapatkan Mane, Salah atau Firmino bila mereka tidak lagi bahagia di Liverpool

kelamaan Madrid pun beralih pada Mane. Bahkan Los Blancos dikabarkan sudah melakukan pendekatan dengan pemain timnas Senegal ini pada Juli tahun lalu. Saat itu, Madrid menjajaki kemungkinan Mane pindah ke Santiago Bernabeu. 

Kini, Madrid berupaya kembali melakukan pendekatan secara intensif. Apalagi, tim butuh secepatnya pengganti Karim Benzema yang sudah berusia 32.

Kebetulan lagi, Liverpool tengah mengincar striker Timo Werner. Bila penyerang RB Leipzig ini pindah ke Anfield, maka manajer Juergen Klopp bakal melepas salah satu pemain depan. Dan, Mane kemungkinan yang siap dijual Liverpool.

Madrid pun bisa memanfaatkan situasi tak bagus di internal klub. Pasalnya hubungan Mane dengan Klopp dikabarkan sempat menegang. Beredar rumor bila Klopp lebih mendorong kapten Virgil van Dijk untuk meraih Ballon d'Or 2019. Saat itu, Van Dijk dan Mane menjadi kandidat penghargaan tersebut selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Namun duo Liverpool ini gagal. Van Dijk hanya menjadi runner up karena, lagi-lagi, Messi yang terpilih sebagai terbaik. Tak soal Barca yang diperkuat Messi dipermalukan habis-habisan Liverpool dan dibantai 4-0 di semifinal kedua Liga Champions  

Ini yang menjadikan Mane kecewa dengan perlakuan Klopp. Tak hanya itu, hubungan Mane dengan Mohamed Salah juga sempat bermasalah. Keduanya sempat adu mulut di pertandingan melawan Burnley. 

Entah benar atau tidak, sejak itu hubungan mereka tak lagi akur. Bahkan keduanya sama-sama mempertimbangkan untuk hengkang dari Liverpool dengan alasan mencari tantangan baru. 

Dibantah, Hubungan Buruk Mane, Salah, dan Firmino

Hanya, legenda Liverpool Kenny Dalglish membantah bila hubungan trisula lini depan memburuk. Menurut dia klub lain bisa mendapatkan Mane, Salah atau Roberto Firmino bila mereka tak lagi bahagia di Anfield. 

Baca juga: 

Madrid dan Liverpool Tunggu Mbappe Musim Depan

Laga Dihentikan Liverpool Pantas Dinobatkan Juara

"Klub lain bisa mendapatkan Mane, Salah atau Firmino bila mereka tidak lagi bahagia di Liverpool. Persoalannya, tidak ada di antara mereka yang tidak bahagia," kata Dalglish seperti dikutip Mirror

"Kadang tim memang akan mengalami perubahan. Tetapi untuk saat ini saya belum melihat tim akan menjual mereka. Yang jelas, Liverpool yang akan menjual mereka dan bukan mereka yang ingin pergi," ujar Dalglish yang meraih sukses besar sebagai pemain maupun manajer Liverpool. Dia juga mengantarkan The Pool memenangi Liga Champions (saat itu disebut European Cup tau Piala Champions) sebanyak 3 kali. 

Musim ini, Mane juga tampil mengesankan saat membawa Liverpool ke puncak klasemen. Dirinya mencetak 14 gol dan 7 assists. Performa gemilang pemain berusia 28 ini menjadikan Madrid ingin merekrutnya. []

Berita terkait
Liverpool Beri Sadio Mane Kontrak Sampai Pensiun
Liverpool berupaya pertahankan pemain sayap Sadio Mane yang diincar Real Madrid. Caranya? Liverpool berikan kontrak panjang dan kenaikan gaji.
Liverpool Bidik Mbappe, Madrid Ganti Incar Mane
Liverpool ingin mendatangkan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Sebaliknya, Real Madrid beralih mengincar pemain Liverpool Sadio Mane.
Jual 3 Pemain, Liverpool Berat Rekrut Werner
Liverpool kesulitan merekrut striker RB Leipzig Timo Werner karena krisis pandemi Covid-19. Liverpool harus menjual 3 pemain untuk beli Werner.
0
Kelamaan Tunggu Mbappe, Madrid Fokus Gaet Sadio Mane
Real Madrid terapksa menunggu sampai tahun depan untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Kini, Madrid fokus menggaet pemain Liverpool Sadio Mane.