UNTUK INDONESIA
Kelakuan Partai Allah Trending Topic di Twitter
Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara rusuh. Para peserta kongres saling lempar kursi. Partai Allah trending di Twitter.
Aparat kepolisian Polda Sulawesi Tenggara berusaha menenangkan kericuhan antar dua kubu pendukung calon Ketua Umum PAN saat sidang pleno Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, 11 Februari 2020. (Foto: Antara/Jojon)

Jakarta - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara rusuh. Para peserta kongres saling lempar kursi dan membuat pintu kaca hotel pecah berantakan. Partai Allah menjadi trending topic nomor satu di Twitter.

Dilihat Tagar, Selasa malam, 11 Februari 2020, sebanyak 6.057 yang men-tweet trending ini. Kenapa muncul Partai Allah? Warganet masih ingat zaman ramai-ramai Pemilu 2019. Partai Allah adalah sebutan yang diucapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Ucapannya yang kontroversial itu karena seolah-olah lawan politiknya menjadi partai setan.

Ketika terjadi kerusuhan dalam Kongres PAN di Kendari, warganet pun jadi ingat lagi dengan sebutan Partai Allah. Mereka dalam kicauannya merasa ironi, kok Partai Allah bisa jatuh dalam aksi kekerasan.

Banyak kritikan dan hujatan dari warganet mengomentari rusuh kongres PAN di Kendari. Misalnya, akun @Airin_NZ: Hari ini kita mendapatkan pendidikan politik dari partai Allah. Bahwa kader partai Allah juga bisa kerasukan.

Komentar lainnya @WahabisLokal: Neh Partainya Amien Rais. Mereka yg sebut dirinya Partai Allah, Tapi sangat tidak mencerminkan Prilaku Islami. Malahan pas disebut Partai Stan. KwAk kwAk. Lempar sana lempar sini seperti tabiat kartel bawang.

Akun @DasSukmana menulis: Ini Partai Allah ya, bukan partai Setan.

Ada pula yang menulis kata-kata mendiang Abdurahman Wahid (Gus Dur) dari akun @Indonesia1aTimur menulis: KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) :  Preman-preman itu akan menjadi gelandangan politik seumur hidupnya. Kalimat itu pernah diungkapkan Gus Dur saat Amien Rais memimpin sidang di MPR untuk menjatuhkan dirinya. Sekarang neh partainya yg konon disebut Partai Allah. 

Ada warganet yang berkomentar rusuh kongres PAN seperti perang Badar, seperti yang ditulis @mbahCokro77: Partai Allah perang nih. Perang Badar di Kongres PAN. Pak Amien Rais memang selalu menginspirasi...saat jihad keren saling lempar kursi gk perlu berebut kursi tahta. 

@SeptianiLisma_: WAH SERU NIH. PARTAI ALLAH BISA RIBUT JUGA. 

Kongres PAN ini memilih ketua umum PAN, dan Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025, setelah memperoleh 331 suara dari 563 total suara sah mengungguli kandidat lain, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo. []
Berita terkait
Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketum PAN 2020-2025
Zulkifli Hasan (Zulhas) ditetapkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.
Gatot Sudjito Ajak Tanam Pancasila dalam Kehidupan
Anggota DPR Gatot Sudjito serukan tanam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari pada Sosialisasi Empat Pilar MPR di Trenggalek Jawa Timur.
Kongres V PAN, Pendukung Zulkifli-Mulfachri Bentrok
Massa pendukung dua caketum PAN Mulfachri-Zulkifli bentrok saling lempar kursi. Kongres V PAN kembali ricuh.
0
NasDem Sulsel Usung Danny Pomanto Pilkada Makassar
Partai NasDem Sulawesi Selatan resmi mengusung mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai calon Wali Kota Makassar di Pilkada 2020.