Jakarta - Kabar gembira datang dari presenter Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putri sang istri baru saja melahirkan anak kelima berjenis kelamin laki-laki, Sabtu 25 Mei 2019. 

Melalui akun Instagram, pria yang gemar memelihara binatang kura-kura itu mengunggah video masa-masa menjelang persalinan.

Dalam video tersebut, Irfan terlihat gelisah menantikan detik-detik kelahiran anaknya. Meski bukan kelahiran anak pertama, sahabat dari Rina Nose itu mengaku deg-degan. 

Yang bikin gue deg-degan adalah anak gue ini kelilit tali pusar tiga kali di lehernya. Ini masih dicoba untuk lahir normal.

Hal yang membuat pria berdarah Sunda itu tambah deg-degan, ketika ketuban berubah menjadi hijau. Mengindikasikan bahwa sang bayi mengalami stres, sehingga harus buang air besar di dalam. 

Cairan itu akan berbahaya jika terhirup dan memasuki paru-paru, hal itu disebut dengan aspirasi mekonium. Meski umumnya tidak menimbulkan kematian, namun bisa menimbulkan komplikasi kesehatan signifikan bagi bayi setelah dilahirkan.

Ketika diperiksa melalui CTG, setiap kontraksi diketahui janin di rahim Della mengalami sesak dan denyut jantung menurun. Kondisi ini yang membuat Irfan menyetujui sang istri menjalani persalinan Caesar. 

"Dari semua anak gue yang lahir, ini yang agak unik," ucap Irfan. []